Kelapa Gading > Properti

Sepekan Diresmikan, Program Bedah Rumah Diburu Warga

Senin, 17 April 2017 17:24 WIB
Editor : Nurul Julaikah | Reporter : Adi Wijaya

Wagub Djarot resmikan bedah rumah di Cilincing, Jakarta Utara
Wagub Djarot resmikan bedah rumah di Cilincing, Jakarta Utara
Foto : Adi Wijaya

Share this








Keinginan Pemprov memberikan rumah layak huni bagi warga Ibu Kota Jakarta ternyata tidak sia-sia, terbukti dalam sepekan ada 83 peserta program bedah rumah.

CILINCING – Warga Ibu Kota sangat antusian dengan adanya program bedah rumah yang dicanangkan oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta. Hal ini terlihat, dalam waktu seminggu sejak program diresmikan, jumlah warga yang akan direnovasi total rumahnya sebanyak 83 peserta.

Salah satu peserta Bedah Rumah Nursiah (60) mengatakan, kondisi kediamannya memang sudah tidak lagi layak huni. Atap bocor serta dinding rapuh tentu menjadi penilaian pantasnya kediaman miliknya masuk dalam program tersebut.

"Prosesnya enggak lama, enggak sampai seminggu, cuma KTP dan KK. Lalu dari pihak kelurahan memfoto tiap sudut rumah," ujar Nursiah saat ditemui di kantor, Jalan Cilincing Lama I Kelurahan Cilincing, Cilincing, Jakarta Utara, Senin (17/4/2017).

Sementara itu, warga lainnya, Rostini (26) mengungkapkan, rasa senangnya terpilih sebagai peserta Bedah Rumah. Syarat kepemilikan pendapatan pun tak diperiksa sejumlah tim seleksi.

"Tahu ada bedah rumah seminggu lalu. Katanya pengerjaan renovasi rumah total akan dilakukan hari ini oleh pasukan pelangi," tutupnya.

Baca juga : Menjadi Broker Nomor Satu di PIK

Untuk diketahui, sebanyak 83 warga Kelurahan Cilincing masuk dalam syarat program Bedah Rumah. Untuk tahap awal, terdapat 18 rumah akan dibedah, sedangkan satu rumah milik Nursiah rampung direnovasi total, dan satu lagi milik Rostini sedang tahap pengerjaan.