Kelapa Gading > Properti

Kenyamanan Jadi Cara Naikkan Okupansi Hotel

Kamis, 15 Februari 2018 20:15 WIB
Editor : Nurul Julaikah | Reporter : R Maulana Yusuf

Suasana kamar di Hotel Ibis Style Jakarta Sunter
Suasana kamar di Hotel Ibis Style Jakarta Sunter
Foto : R Maulana Yusuf

Share this








Bagi pelaku usaha hotel tidak perlu khawatir dengan adanya persaingan bisnis. Sebab, tingkat kenyamanan saat menginap jadi cara naikkan jumlah okupansi.

TANJUNG PRIOK - Banyaknya hotel di Jakarta Utara khususnya kawasan Sunter dan sekitarnya membuat para pelaku bisnis perhotelan harus menyiapkan strategi khusus untuk menggaet tamu. Seperti Hotel Ibis styles Jakarta Sunter telah menyiapkan cara dalam menghadapi persaingan.

Elsa Monica, Sales Coordinator hotel  ibis Styles Jakarta Sunter mengatakan, lokasi Sunter yang berada di kawasan sentra bisnis dan wisata menjadikan banyak pelaku usaha berinvestasi properti, terkhusus jasa penginapan atau hotel.

Untuk itu, pihaknya lebih mengandalkan kenyamanan dan ketersediaan fasilitas untuk para tamu. Sebab, banyak tamu dari luar kota atau luar negeri datang karena merasa ada fasilitas penunjangnya.

“Makin banyak  hotel di Sunter dan sekitarnya seharusnya tidak menjadi dampak negatif buat hotel sendiri. karena pasarnya berbeda, dan penawaran di masing-masing hotel juga berbeda, tinggal tingkat kenyamanan dari tamu sendiri,”jelasnya, Kamis (15/2/2018).

Ia pun mengaku memiliki berbagai macam strategi untuk menaikan Okupansi hotel seperti menambahkan fasilitas, memberikan promo makanan dan variasi setiap bulan atau setiap minggu, promo kamar, dan membuat kreasi-kreasi terbaru.

“Untuk menjaga pelanggan, kami melakukan personal touch, hubungan baik antara karyawan dengan tamu, bagaimana cara kita memperlakukan tamu, memberikan keramahan, kesopanan, membuat tamu seperti dirumah sendiri. pokoknya kami maksimalkan pelayanan,seperti sales call,” Ungkapnya