Kelapa Gading > Properti

Desain Rumah Minimalis Tetap Jadi Primadona Warga Kelapa Gading

Jumat, 06 Oktober 2017 13:50 WIB
Editor : Utami Sulistiowaty | Reporter : Muhammad Azzam

Contoh desain rumah minimalis
Contoh desain rumah minimalis
Foto : Muhammad Azzam

Share this








Dengan desain rumah minimalis, diharapkan bisa mendapatkan hasil yang maksimal dengan dana yang terbatas

KELAPA GADING – Desain rumah minimalis tetap menjadi desain rumah terfavorit, khususnya masyarakat Kelapa Gading, Jakarta Utara. Hal ini diakui Bambang Ekajaya, pemilik Cipta Graha. Cipta Graha merupakan perusahaan yang bergerak dibidang arsitektur, desain interior, dan pembangunan.

“Kalau sekarang, kita lihat semua tren minimalis. Bahkan, pada 2018 tren akan tetap sama, yakni minimalis. Bagaimanapun minimalis lagi booming. Tetap eksis sejak 2005. Tapi tentu desain minimalis tiap tahunnya pasti ada perubahan. Lebih kreatif, banyak ditambahkan variasinya,” kata Bambang.

Bambang mengatakan secara umum masyarakat berpikiran model rumah dengan gaya minimalis bisa membantu mereka mendapatkan hasil yang maksimal dengan dana yang terbatas.

Meskipun begitu, rumah gaya minimalis tak selalu dapat dibuat dengan dana terbatas. Beberapa di antaranya malah menggunakan dana yang cukup besar demi mempertegas kesan minimalisnya.

“Tetap untuk desain lainnya tetap ada, marketnya tetap ada. Seperti gaya Klasik, Kubisme, maupun Mediterania. Tapi semua tren itu bebas, tergantung pemilik rumah, ditambah saat ini keterbukaan informasi semua tren dunia akan terbaca dan tren arsitektur dunia pun demikan, namun memang untuk saat ini tren masih Minimalis yang lebih ke arah modern," tuturnya.