Jumat, 23 Februari 2018 18:31:00
Editor : Nurul Julaikah | Reporter : Muhammad Azzam
Begini Penampakan Rumah DP 0 Rupiah di Rorotan
Penampakan rumah DP 0 persen di Rorotan
Foto : Muhammad Azzam
 

CILINCING - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta kembali berencana membangun hunian dengan DP 0 rupiah. Kali ini lokasi berada di Jalan Malaka, Kelurahan Rorotan, Cilincing, Jakarta Utara.

Tidak seperti sebelumnya, hunian DP 0 rupiah yang berada di Pondok Kelapa berbentuk vertikal seperti rumah susun. Namun, bangunan di Rorotan berupa rumah tapak yang terbangun di atas lahan seluas 1,3 hektar dengan tipe 27/45 meter.

"Ini show unit atau contoh rumah yang akan dibangun nanti, perbandingan 1 banding 1. Bukan miniatur, jadi akan mirip seperti ini," ucap Lurah Rorotan, Yuyun Jumat (23/2/2018).

Yuyun menjelaskan, rumah yang memiliki luas 45 meter tersebut, terdiri dari 2 kamar, 1 ruang tamu, 1 dapur berikut kamar mandi.

Untuk harga atau sistem cicilan, Yuyun mengaku belum mengetahui secara pasti begitu juga nominal harga rumahnya. Hal itu karena masih dalam proses pembicaraan antara Pemprov DKI dengan PT. Nusa Kirana sebagai pemilik lahan.

"Nah untuk itu saya belum bisa kasih informasi, tapi yang pasti untuk DP nol persen," ungkapnya.

Diketahui rencananya, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, akan melakukan ground breaking atau peletakan batu pertama sebagai dimulainya pembangunan pada 28 Februari 2018.

Baca Juga

Berikan Komentar Anda