Kelapa Gading > Properti

Anies Berharap LRT Kelapa Gading Dapat Beroperasi Juli

Selasa, 20 Februari 2018 10:25 WIB
Editor : Nurul Julaikah | Sumber : DBS

LRT Kelapa Gading-Velodrome
LRT Kelapa Gading-Velodrome
Foto : R Maulana Yusuf

Share this








Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berharap Light Rail Transit (LRT) dapat beroperasi pada Juli mendatang atau sebelum pegelaran Asian Games 2018.

KELAPA GADING – Rencananya Light Rail Transit (LRT) Fase I Kelapa Gading- Velodrome dapat beroperasi pada Juli mendatang. Untuk itu, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta akan menambahkan jumlah pekerja dan alat berat.

Sebab, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengakui megaproyek triliunan rupiah tersebut terlambat 8 persen dari jadwal semula. Mantan Menteri Pendidikan itu mengatakan kereta LRT datang pada April dan pemasangan kereta di rel pada Mei-Juni.

"Kami berharap dapat mulai operasional LRT pada Juli," jelasnya dikutip dari tirto.id pada Selasa (20/2/2018).

Anies mengatakan Pemerintah DKI Jakarta juga mendapat tambahan tanggung jawab terkait penyediaan sejumlah arena pertandingan Asian Games seperti arena perlombaan BMX, tambahan lapangan bisbol, dan gelanggang olahraga untuk latihan cabang bola basket dan bola voli.

"Kami bertanggung jawab terhadap penyelesaian Velodrome yang sudah mencapai 83 persen dan arena equestrian yang mencapai 99 persen di Rawamangun serta pekerjaan kereta ringan (LRT) sebanyak 60 persen selesai," ujar Anies, seperti dikutip Antara.

Sebelumnya, Wakil Presiden Jusuf Kalla memastikan persiapan penyelenggaraan Asian Games 2018 akan selesai pada Juni baik dari aspek infrastruktur, penyelenggaraan, maupun prestasi. Wapres menyatakan persiapan penyelenggaraan Asian Games semakin matang setelah penyelenggaraan Kejuaraan Uji Coba Asian Games pada 8-15 Februari.