Kelapa Gading > Properti

American Classic, Digadang Jadi Tren Desain Interior 2018

Jumat, 06 Oktober 2017 13:53 WIB
Editor : Utami Sulistiowaty | Reporter : R Maulana Yusuf

Tren Desain Interior 2018
American Classic akan menjadi tren desain interior 2018
Foto : R Maulana Yusuf

Share this








American Classic artinya desain didominasi dengan kayu dan batu. Warna yang digunakan pun sedikit gelap. Seperti cokelat

KELAPA GADING - Bangunan yang dijadikan tempat tinggal atau ruangan tanpa penerapan detil interior, seakan kurang nyaman dihuni. Masyarakat kini mulai sadar pentingnya desain interior. Sebab memiliki banyak manfaat. Seperti, tampilan rumah akan terlihat fungsional dan tertata rapi, menambah rasa nyaman dan memberikan kesan positif pada setiap tamu yang datang serta nilai jual rumah akan meningkat.

Setiap tahun, tren desain interior berbeda-beda. Buat Anda yang saat ini ingin mengganti desain interior rumah, sebaiknya mulai mencari informasi mengenai tren terbaik di tahun mendatang.

Timothy Purnomo, Manajer Pemasaran Hafele Indonesia mengatakan, saat ini komposisi tren interior 60 persen didominasi oleh Neo Classic dan 40 persen minimalis. Neo Classic artinya perubahan dari classic yang banyak ukiran dan warna lebih berani seperti emas, menuju modifikasi arsitektur dan ornamen yang lebih simpel dan warna yang digunakan lebih kalem. “Neo Classic, lebih simple dan kalem,” katanya.

Untuk 2018, tren akan mengarah ke American Classic. Transformasi dari Neo Classic ke American Classic. American Classic hampir sama dengan Neo Classic, hanya menggunakan budaya America.

“Kalau Amerika lebih banyak rumah dari kayu dan batu. Banyak permainan bahan kain. Seperti, gordennya. Warna yang digunakan pun sedikit lebih gelap. Seperti cokelat. Saat ini juga sudah banyak yang menggunakan desain interior American Classic,” tutupnya.