Kelapa Gading > Profil

Susy Andrian: Hidup itu Harus Berguna untuk Orang Lain

Senin, 30 April 2018 17:12 WIB
Editor : Ichwan Hasanudin | Reporter : R Maulana Yusuf

Susy Andrian
Susy Andrian, Founder Travel Clubbers Indonesia.
Foto : Malik Maulana

Share this








Susy Andrian, Founder Travel Clubbers Indonesia, memiliki pronsip hidup bahwa manusia diciptakan bukan untuk diri sendiri, tapi berguna untuk orang lain.

KELAPA GADING - Setiap manusia diciptakan oleh tuhan memiliki tujuan, bukan untuk diri sendiri tetapi bisa berguna untuk orang lain. Itulah prinsip hidup yang dipegang teguh oleh Susy Andrian, Founder Travel Clubbers Indonesia.

Terlahir dari keluarga berada dan serba kecukupan, awalnya membuat susy kurang menghargai sehingga tidak memaksimalkan dan mengembangkan dirinya. Hingga setelah menikah dan memiliki empat orang anak, ia merasakan ada yang kosong dalam dirimya dan mencari apa yang bisa dilakukannya.

"Meskipun sibuk, saya merasa masih ada sesuatu yang masih bisa saya lakukan. Sesuatu yang lebih buat orang lain, lalu mencari apa yang harus saya lakukan hingga akhirnya saya terlibat dalam komunitas ini. Saya lihat dan saya bisa memberkati banyak orang," cerita Susy.

Dalam memimpin  para wanita di komunitasnya, dirinya tidak menganggap sebagai atasan dan bawahan, tetapi semuanya adalah sahabat atau partner.

"Karena kami saling mengerti bahwa setiap dari kami berbeda,  kami saling menghargai. Karena kami saling menghargai, kita lebih bisa bertoleransi dan bekerja sama dalam melakukan segala hal sehingga setiap gol yang ingin kita capai bisa berhasil," katanya.

Kini komunitas yang dipimpin bersama sang suami telah memiliki lebih dari lima ribu member aktif di Indonesia. Susy pun berharap travell clubbers bisa menebarkan suka cita ke lebih banyak orang.

"Saat orang bergabung dengan kami mereka merasakan suka cita dan juga punya keinginan menebarkan suka cita ke banyak orang lagi," tutup wanita kelahiran Bandar Lampung, 7 agustus 1971ini.