Kelapa Gading > Profil

Sederet Prestasi Paquita dalam Olahraga Renang

Jumat, 18 Mei 2018 09:08 WIB
Editor : Wahyu AH | Reporter : R Maulana Yusuf

Paquita Anindya Putri Subeni
Paquita Anindya Putri Subeni.
Foto : Malik Maulana

Share this








Paquita Anindya Putri Subeni memiliki sederet prestasi dalam olahraga renang. Sejak kecil, dia memang sangat menyukai olahraga ini.

KELAPA GADING - Berenang adalah suatu kegiatan yang menyenangkan bagi sebagian besar orang, begitu juga dengan Paquita Anindya Putri Subeni yang akrab dipanggil Paquita. Gadis kelahiran Jakarta, 16 Januari 2006 ini memiliki ketertarikan terhadap olahraga renang sejak kecil. Bahkan, saat usia 4 tahun, Paquita berhasil menjadi juara renang antar Taman Kanak-kanak (TK) se-Jakarta.

Melihat bakat anaknya, saat Paquita berusia 5 tahun, orangtuanya sengaja mendaftarkan Paquita ke club renang agar bakatnya semakin terasah.

"Suka sama olahraga renang karena seru, bisa lomba bareng satu tim paling seru. Apalagi, kalau  menang dapat reward." kata Paquita saat berbincang dengan infonitas.com dikediamannya beberapa waktu lalu.

Berbagai prestasi renang  telah diraih Siswi kelas 6 Sekolah Dasar Mahatma Gading, Kelapa Gading, Jakarta Utara ini mulai dari antar pelajar, club, dan LISCA (League of Inter School & Collegiate Aquatic). "Saya paling suka gaya kupu-kupu dan  dada," ujarnya.

Selain itu, anak  pertama dari 3 bersaudara ini juga  menekuni renang indah atau synchronized swimming. Tercatat, dia pernah tampil dan berprestasi di Singapura dan Malaysia Open. Paquita  juga mengikuti lomba triathlon dan aquathlon.

Menurut dia, kunci kesuksesannya adalah komitmen dan terus berlatih. Serta, support dari orang tua. “Saya latihan setiap Senin, Selasa, Kamis, dan Sabtu,” tuturnya gadis yang bercita-cita menjadi dokter ini.

Beben Subeni, ayah Paquita mengaku mendukung semua kemauan anaknya selama itu positif. Namun, ia selalu mengingatkan, meski berprestasi dalam renang pendidikan tetap lebih utama.

"Kalau ia berprestasi hingga level nasional atau internasional tetap saya harus dukung sebagai orang tua tetapi pendidikan tetap nomor satu. Kalau bisa singkron, saya berharap jadi atlet yang hebat, melanjutkan sekolah kedokteran, sebagai orang tua tetap support," tandasnya.

 

Berita Terkait