Kelapa Gading > Profil

Pemilik Coffee Shop Ini Sajikan Kopi Jawa Untuk Jokowi

Selasa, 28 November 2017 13:49 WIB
Editor : Nurul Julaikah | Reporter : R Maulana Yusuf

Evani sajikan Kopi Jawa untuk Jokowi
Evani sajikan Kopi Jawa untuk Jokowi
Foto : istimewa

Share this








Pemilik coffee shop, First Crack Coffee Academy di Sunter, Evani Jesslyn berbagi pengalaman tentang sajikan kopi Jawa untuk Jokowi.

TANJUNG PRIOK - Evani Jesslyn, barista dan pemilik first crack coffee academy, Sunter, Jakarta Utara memiliki pengalaman manis saat perayaan Hari Kopi Internasional di Istana Presiden pada awal Oktober lalu. Wanita berusia 27 tahun ini menyajikan seduhan biji kopi Jawa dan Toraja Arabica kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Senang, saat itu kopi yang saya sajikan adalah spesial  kopi Jawa dan Toraja Arabica," ungkap Evani ditemui di Altira Bussines Park, Jalan Yos Sudarso, Kavling 85, Sunter, Jakarta Utara, Senin (27/11/2017).

Wanita berdarah Semarang, Jawa Tengah itu mengaku tidak pernah melupakan pengalamannya menjadi barista Presiden Jokowi di Istana Bogor. Meskipun sebentar, ia menganggap tatap muka dan sharing tentang kopi bersama orang nomor satu di Indonesia tidak dapat dialami oleh semua orang.

"Iya saat itu Presiden  Jokowi mengundang beberapa petani kopi, para pegiat kopi dari berbagai daerah di Indonesia ke istana bogor untuk tanya jawab mengenai industri kopi dan saya diberikan kesempatan untuk surfing kopi ke pak Jokowi," kata Wanita yang memiliki sertifikasi uji cita rasa kopi Q-Grader dari Specialty Coffee Association of America (SCAA) dan coffee Diploma dari Specialty Coffee Association of Europe (SCAE) ini.