Kelapa Gading > Profil

Nixia: Cewek Juga Bisa Jadi Gamer Profesional

Senin, 12 Maret 2018 16:49 WIB
Editor : Wahyu AH | Reporter : R Maulana Yusuf

Nixia
Nixia
Foto : Malik Maulana

Share this








Prestasi Nixia sebagai seorang gamer profesional sudah sangat banyak. Bahkan, hingga kelas dunia. Ini bukti cewek juga bisa menjadi gamer profesional.

KELAPA GADING - Berlama-lama di depan komputer bermain game identik dengan kegiatan yang sering dilakukan oleh para pria. Namun, Seiring berjalannya waktu, profesi gamers, tak hanya menjadi milik pria saja, ada juga segelintir wanita yang menekuninya, antara lain Monica Carolina atau yang akrab disapa nixia.

Bahkan, tidak main-main. Nixia mampu berprestasi hingga melebihi para pria.

Wanita kelahiran Jakarta 26 tahun lalu ini merupakan pendiri NXA Ladies yang terbentuk pada 2011 dan beranggotakan para gamers wanita. Lewat tim gamer perempuan ini, Nixia merangkul gamer perempuan yang punya jiwa kompetitif dan ingin ikut turnamen, dan bisa berprestasi.

"Aku melihat banyak cewe yang punya skill bermain games tapi malu tidak ada fasilitas atau teman cewe, kadang sudah mencoba namun suka dipandang sebelah mata oleh cowo, suka direndahin. Macam-macam lah, makanya aku mau memfasilitasi, ya sudah join di NXA Ladies nanti kita support," ungkapnya.

"Misal, dia main di warnet dan terbatas uangnya. Tapi dia punya tekad dan niat buat latihan, itu bisa join di tim. Nanti, kita fasilitasi dan kita kasih gaji juga asalkan dia punya skill," tutupnya.