Kelapa Gading > Profil

Nenek 71 Tahun Jadi Instruktur Senam

Minggu, 16 Juli 2017 15:17 WIB
Editor : Dany Putra | Reporter : Yatti Febriningsih

Nenek Titien pemanasan sebelum senam dimulai.
Nenek Titien pemanasan sebelum senam dimulai.
Foto : Yatti Febriningsih

Share this








Nenek Titien yang tergabung dalam komunitas Kemayoran Senam Club (KSC) begitu lincah dan antusias mengikuti senam.

JAKARTA – Memiliki tubuh yang sehat menjadi dambaan setiap manusia. Banyak cara dilakukan tiap orang untuk mendapatkan tubuh yang sehat, salah satunya dengan senam.  Olahraga satu ini nampaknya mulai digandrungi berbagai kalangan. Tua muda, pria, dan wanita semua antusias mengikuti olahraga ini.

Senam yang kebanyakan dilakukan seminggu sekali pada hari libur ini rupanya juga sangat digemari oleh kalangan lanjut usia (Lansia). Nenek Titien misalnya, meski usianya sudah menginjak 71 tahun, dia masih nampak lincah memimpin gerakan-gerakan senam. Menjadi instruktur senam di usia ke 71 tidaklah mudah. Selain memiliki tubuh sehat dan kuat tentunya harus punya banyak pengalaman.

“Karena senam kan untuk kesehatan. Dan terbukti saya masih bugar meski sudah setua ini,” kata nenek Titien saat dijumpai Infonitas.com di Kemayoran, Jakarta Utara, Minggu (16/7/2017). 

Gemari Aerobic Dari Muda

Pantas saja nenek Titien begitu lincah dan bersemangat tiap kali mengikuti senam yang digelar komunitas Kemayoran Senam Club (KSC). Pasalnya, si nenek sudah menggemari senam sejak belia. Sehingga tak terlihat nenek ini kelelahan ketika mengikuti senam.

“Saya memang gemar ikut senam. Bahkan saya sudah rutin ikut senam seperti ini sejak umur saya baru 30 tahun,” lanjutnya. 

Dengan keuletannya itu, kini nenek Titien banyak diundang untung mengisi acara senam sebagai instruktur senam dalam berbagai kegiatan.

Bahkan, nenek yang saat ini tinggal di rumah kontrakan di kawasan Mangga Dua, Jakarta Utara itu tetap datang dan setia mengikuti senam dengan Komunitas Kemayoran Senam Club (KSC) dengan berjalan kaki ke lokasi senam di Area Depan Mega Glodok Kemayoran (MGK). 

“Alhamdulih saya banyak diundang untuk mengisi berbagai acara. Sampai sekarang saya juga masih ikut rutin acara senam di komunitas saya KSC. Meskipun jalan kaki dari kontrakan saya tidak pernah absen,” katanya.