Kelapa Gading > Profil

Laura Lazarus Berbagi Kisah Lewat Tulisan

Senin, 18 Juni 2018 10:38 WIB
Editor : Wahyu AH | Reporter : R Maulana Yusuf

Laura Lazarus
Laura Lazarus
Foto : Malik Maulana

Share this








Bagi Laura Lazarus, menulis buku merupakan salah satu terapi pemulihan agar tidak trauma.

KELAPA GADING - Keterbatasan bukan menjadi penghalang bagi Laura Lazarus, seorang mantan Pramugari yang selamat dari kecelakaan pesawat untuk terus berkarya. Meski kecelakaan pesawat di solo 14 tahun silam telah membuat kaki, tangan, pinggang, dan wajahnya rusak bahkan harus operasi dan dilapisi plat metal, semangat Laura tetap menyala.

Kebangkitan Laura, salah satunya diwujudkan dengan menulis buku berjudul `Unbroken Wings` yang mengisahkan kehidupan masa kecilnya yang dijalani dengan hari-hari yang sarat cobaan, berlanjut lantunan cerita tatkala menggapai mimpi menjadi pramugari, hingga terjadinya kecelakaan tragis, pengobatan yang kemudian tiada henti mengiringi, serta kesadaran tentang skenario indah yang tengah dipersiapkan Tuhan untuknya.

"Nulis buku, awalnya saya dengan kecelakaan itu saya menulis kisah hidup saya, Unbroken wings. Ternyata nulis itu awalnya memang tidak bisa, tapi nulis tidak sesulit yang dibayangkan," ungkapnya kepada infonitas.com beberapa waktu lalu.

Menurutnya, menulis buku merupakan salah satu terapi pemulihan agar tidak trauma kembali karena semuanya telah diluapkan dalam tulisan. "Bekal itulah akhirnya 2013 saya membuka penerbitan buku yang diberi nama Growing Publishing. Saya sempat ngerasa bagaimana cara nya ngajakin orang-orang nulis, singkat cerita dari situ akhirnya mengajak orang lain untuk menulis," katanya.

Kini, banyak sekali massage yang masuk ke emailnya dan banyak yang telah menuliskan pengalamannya masing-masing menjadi sebuah buku. "Mereka dengan bahagia me-launching buku nya, kepercayaan diri mereka bangkit, mereka maju, bisa memberikan rasa bahwa setiap kita itu berharga. Hidup ini bisa menjadi berkat untuk banyak orang. Dengan menulis dan mengajak orang lain untuk menulis," tandasnya.