Kelapa Gading > Profil

Laki-Laki Tidak Boleh Egois

Rabu, 21 Maret 2018 17:19 WIB
Editor : Wahyu AH | Reporter : R Maulana Yusuf

Mayor Infantri Fadly Subur Karamaha.
Danramil 06 Kelapa Gading Mayor Infantri Fadly Subur Karamaha.
Foto : Malik Maulana

Share this








Perempuan harus bisa pengertian, melayani suami dan anak. Laki-laki juga tidak boleh egois.

KELAPA GADING - Mayor Infantri Fadly Subur Karamaha, S. Sos, Danramil 06 Kelapa Gading mengatakan Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT) terjadi karena beberapa faktor, antara lain komunikasi, ketidaksepahaman antara suami dan istri, dan egoisme.

Menghindarinya, harus ada keterbukaan karena setiap manusia diciptakan dengan kelebihan dan kekurangan masing-masing. Pria kelahiran Ternate, 12 Februari 1984 ini menyarankan agar wanita lebih pengertian dan mengalah dalam rumah tangga.

"Penopang keluarga adalah suami, lebih banyak pengertian, suami pulang  kerja harus melayani lahir dan batin," ungkapnya.

Kendati begitu, pria juga tidak boleh egois. Meski menjadi tulang punggung keluarga bukan berarti seenaknya. Harus memiliki waktu khusus juga untuk keluarga.

"Saat di rumah tidak sibuk dengan pekerjaannya lagi ataupun gadgetnya, perhatikan dan beri kasih sayang kepada istri dan anak," ujarnya.

Ia menegaskan aksi KDRT adalah kesalahan. Ada sanksinya. “Di militer juga sangat tegas. Sanksi penundaan pangkat bagi prajurit yang kedapatan melakukan KDRT terhadap istrinya. Di TNI, istri sangat dihargai oleh karena itu prajurit hanya boleh menikah 1 kali," tandasnya.