Kamis, 04 Januari 2018 09:49:00
Editor : Nurul Julaikah | Reporter : Muhammad Azzam
Kali Bersih dan OK OCE Jadi Resolusi Abdul Buang di Tahun Ini
Abdul Buang, Lurah Pegangsaan Dua
Foto : Muhammad Azzam
 

KELAPA GADING - Abdul Buang, menjabat Lurah Pegangsaan Dua buah hasil lelang jabatan era kepemimpinan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) pada 2015 lalu. Tiga tahun memimpin salah satu kelurahan di wilayah Kecamatan Kelapa Gading, Jakarta Utara telah banyak pengalaman yang Abdul peroleh.

Terutama pengalaman tentang banjir yang kerap melanda Kelapa Gading. Setiap tahun, ia harus dapat mencegah banjir menerjang permukiman warganya.

Oleh karenanya, pada 2018 ini, dua program kerja utama yang menjadi resolusi bagi Buang sebagai lurah, antara lain One Kecamatan One Center Entrepreneurship (OK OCE) dan Kali Bersih.

Untuk diketahui, Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Sandiaga Uno memiliki jargon One Kecamatan One Center Entrepreneurship (OK OCE). Maka, pergantian Gubernur, membuat Buang harus bisa mengikut program kerja dari pemimpinnya.

Buang menjelaskan untuk program OKE OCE sudah terbentuk tim yang dapat pelatihan dari Bazis, mereka akan menanam sayuran hidroponik, Yogurt dan sosis yang nanti hasilnya akan dijual ke Bazis Corner Koja.

"Supaya hasil pelatihan ini nyata jadi langsung diterapkan, ini juga kan sebagai mengisi waktu luang dan bisa jadi lapangan kerja, jadi kami buktikan komitmen untuk menjalankan program OK OCE dengan menjembatani atau memberikan fasilitas itu. Kita lebih intens untuk monitoring dan motivasi kepada masyarakat yang telah diberikan pelatihan, nanti juga kita sedang pendataan untuk bentuk OKE OCE tingkat kecamatan,"tuturnya.

Untuk program kali bersih, Buang menjelaskan nantinya bakal mengadakan kerja bakti massal yang melibatkan 3 Kelurahan.

"kita rencana akan mengadakan kerja bakti masal membersihkan sepanjang kali Cakung Lama, kita melibatkan Kelurahan Sukapura, Tugu Selatan dan Semper Barat,"ungkapnya.

Buang mengungkapkan selain kedua itu tentunya, Ia akan terus meningkat pelayanan kepada masyarakat.

"Tentunya kita harapkan tahun ini akan jauh lebih baik dari tahun sebelumnya, kita terus tingkatkan kinerja saya pribadi, staf dan seluruh jajaran termasuk PPSU agar lingkungan lebih baik dari berbagai segi baik itu kebersihan, ketertiban, kerapihan, sehingga warga nyaman,"tutupnya.

Baca Juga

Berikan Komentar Anda