Kelapa Gading > Profil

Resolusi 2018

Janji Lurah Kelapa Gading Barat di Tahun 2018

Jumat, 05 Januari 2018 15:00 WIB
Editor : Nurul Julaikah | Reporter : R Maulana Yusuf

Suci Cintya Polaputri, Lurah Kelapa Gading Barat
Suci Cintya Polaputri, Lurah Kelapa Gading Barat
Foto : R Maulana Yusuf

Share this








Peningkatan pelayanan administrasi dan kewilayahan kepada masyarakat, merupakan janji lurah Kelapa Gading Barat (KGB) di Tahun 2018.

KELAPA GADING – Sebagai Lurah Kelapa Gading Barat, Suci Cintya Polaputri memiliki prinsip, bekerja sepenuh hati. Sebab, sejak dipercaya menjadi pemimpin di salah satu wilayah Kecamatan Kelapa Gading, Jakarta Utara, tugas utama yang wajib diemban, yakni memberikan pelayanan kepada warga.

Genap setahun, Suci menjabat sebagai lurah kelapa Gading Barat. Ia dilantik bersama 5.037 Pegawai Negeri Sipil (PNS) DKI lain, di lapangan silang selatan monas, Jakarta Pusat, oleh Pelaksana tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta Sumarsono pada  3 Januari 2017.

Awal memimpin salah satu kelurahan yang berada di kawasan sentra bisnis ini prioritas utamanya, mengarah ke pembenahan sampah dan genangan serta pemberdayaan masyarakat, pelatihan dan sosialisasi kesehatan, perekonomian, peningkatan kinerja PPSU, pengadaan sarana prasarana PPSU, dan peningkatan kebersihan di masyarakat serta silaturahmi ke seluruh RT dan RW.

"Sebagai Pamong, bekerja harus pakai hati karena menyangkut urusan kemasyarakatan, dan saat diberikan amanah harus siap semuannya  secara fisik dan finansial,"ungkap mantan Kepala Seksi (Kasie) Pemberdayaan Ekonomi dan Kesejahteraan Masyarakat, Kecamatan Tanjung Priok ini, Jumat (5/1/2018).

Pada 2018 ini, ia akan terus  melakukan peningkatan pelayanan administrasi dan kewilayahan kepada masyarakat yang ada di Kelurahan Kelapa Gading Barat. Sesuai dengan Jargon Pemimpin Anies Baswedan-Sandiaga Uno, menuju Jakarta yang Ramah Kotanya, Bahagia Warganya.

"Kita wujudkan dengan 4 program, pertama  pembenahan Fasilitas Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Kelurahan, kedua Peningkatan Kualitas Kerja PPSU untuk Menjadikan Lingkungan Kelurahan ebih Nyaman, Bersih dan Tertata, ketiga .Peningkatan Sinergisitas dengan 3 Pilar dan Seluruh Stakeholder dan keempat Peningkatan Kamtibmas di wilayah,"papar lulusan Sekolah Tinggi Pemerintahan Dalam Negeri (STPDN) 2008 ini.