Kelapa Gading > Profil

Cara Hadapi Kemacetan Ala Camat Kelapa Gading

Minggu, 11 Februari 2018 14:15 WIB
Editor : Nurul Julaikah | Reporter : Muhammad Azzam

Manson Sinaga, Camat Kelapa Gading
Manson Sinaga, Camat Kelapa Gading
Foto : Muhammad Azzam

Share this








Pembangunan infrastruktur transportasi di kawasan Kelapa Gading tengah berjalan, akibatnya kemacetan. Sabar merupakan cara hadapi macet ala camat setempat.

KELAPA GADING - Pengerjaan jalur layang Light Rail Transit (LRT) rute Kelapa Gading-Velodrome dan Enam Ruas Tol Seksi A Kepala Gading, Jakarta Utara-Pulo Gebang, Jakarta Timur menuai banyak keluhan warga. Pasalnya, proyek tersebut menimbulkan kemacetan akibat penyempitan jalan di ruas Jalan Boulevard Barat dan Timur.

Menanggapi hal tersebut, Camat Kelapa Gading Manson Sinaga meminta warganya untuk bersabar. Pembangunan kedua proyek itu, sejatinya cara untuk mengatasi permasalahan kemacetan di kawasan Kelapa Gading dan sekitarnya.

"Macet ya wajar, tolong sabar dan harap maklum saja. Karena memang selama pengerjaan proyek itu akan ada dampak terhadap kemacetan lalu lintas. Ini kan penambahan moda transportasi untuk kepentingan umum dan kenyamanan fasilitas ke depannya. Dalam jangka panjang kan demi meningkatkan lalu lintas," tuturnya saat berbincang dengan infonitas.com, Minggu (11/2/2018).

Manson melihat jika kedua proyek tersebut rampung, tentunya akan berdampak positif bagi warga Kelapa Gading, selain memudahkan akses transportasi mereka yang ingin bepergian juga akan menambah nilai komersial daerah Kelapa Gading.

"Ya bagus kalau sudah jadi kan, ini semua akan tertata rapih kembali. Ini juga menambah daya tarik Kelapa Gading sebagai pusat bisnis dan kuliner karena akses jalan kesini jadi lebih mudah,"ungkapnya.