Kelapa Gading > Profil

Begini Awal Mula Manajer FNB Harris Hotel Suka Dunia Perhotelan

Sabtu, 07 Juli 2018 09:05 WIB
Editor : Wahyu AH | Reporter : R Maulana Yusuf

Food and Beverage Manager di HARRIS Hotel & Conventions Kelapa Gading Sudiyono.
Food and Beverage Manager di HARRIS Hotel & Conventions Kelapa Gading Sudiyono.
Foto : Malik Maulana

Share this








Manajer FNB Harris Hotel Sudiyono sudah merasakan berbagai jabatan di dunia perhotelan.

KELAPA GADING - Sudiyono,  tertarik dengan dunia perhotelan sejak remaja. Ketika itu, dia sangat ingin berbincang dengan para turis yang bermalam di hotel. Sebagai bentuk keseriusan, dia sengaja mengambil bidang pendidikan perhotelan di salah satu universitas di Yogyakarta.

"Dari kecil awalnya lihat di hotel banyak orang bule, saat itu usia SMA, melihat banyak orang bule yang tinggalnya di hotel, satu-satunya jalan saya harus bisa ke hotel biar bisa setiap hari berbicara dengan orang bule, akhirnya saya tertarik masuk ke hotel dan akhirnya saya belajar bahasa Inggris dan masuk diploma perhotelan," katanya.

Selama berkarier di dunia perhotelan berbagai jabatan pernah ia rasakan. Mulai dari daily worker, staf, kapten, supervisor, assistant banquet manager, banquet manager, hingga assistant food and beverage manager.

Kini, sejak 2016 pria asal Kebumen, Jawa Tengah ini menjabat sebagai food and beveragemanager di HARRIS Hotel & Conventions Kelapa Gading.

"Tantangan dan kenikmatan di dunia perhotelan ialah pekerjaannya berbeda setiap hari, tantangan tinggi karena harus memenuhi target yang ditetapkan, serta bisa bertemu tamu berbeda  setiap hari. Kita pun harus selalu terlihat bahagia dan murah senyum walaupun sedang sedih, keadaan apapun kita harus selalu siap," ungkap ayah dua anak ini.