Rabu, 12 September 2018 11:31:00
Editor : Muhamad Ibrahim | Reporter : R Maulana Yusuf
 Bagi Felicia Kepercayaan Konsumen Nomor Satu
Felicia Karta Owner Fat Sofa
Foto : Malik Maulana
 

KELAPA GADING - Bersyukur dengan apa  yang dimiliki dan terus mencari kesempatan, itulah prinsip yang dipegang Felicia Karta. Prinsip ini pula yang membuat wanita lulusan Desain Komunikasi Visual ( DKV) Universitas Tarumanegara (UNTAR) 2015 melanjutkan bisnis orangtua bersama saudara-saudaranya di bidang jasa reparasi sofa.

"Ilmu desain grafis aku pergunakan untuk membangun apa yang sudah ada. Kita harus mengambil kesempatan yang ada," ungkapnya, kepada Info Gading, beberapa waktu lalu.

Menurutnya, langkah awal yang dilakukan anak kedua dari tiga bersaudara ini dalam memajukan bisnis orangtua dengan memberikan nama fat sofa.

"Fat sofa sebenarnya sudah lama tetapi belum ada nama. Di sini aku mau kasih tahu kalau branding itu penting karena kalau tidak ada nama orang tidak tahu kalau ada bisnis ini," akunya.

Diakuinya, salah satu tantangan terbesar dalam mengembangkan bisnis adalah membangun kepercayaan konsumen. Nilai kepercayaan itu dia bangun dengan kemampuan desain grafis yang dimiliki untuk publikasi.

"Kepercayaan bisa dibangun perlahan-lahan seperti memasang testimoni di sosial media, foto-foto sofa yang sudah diservis. Aku lebih meng-handle ke publikasi, iklan sosial media. Dimana, arahnya lebih ke minimalis dan moderen disertai sentuhan humor sedikit," ungkapnya.

Wanita 27 tahun lalu ini yakin bisnis reparasi sofa memiliki prospek yang lebih bagus ketimbang menjual sofa. Lantaran kata dia saat ini harga furniture tidak murah dan berubah tren setiap tahunnya.

"Kalau service tidak mengikuti tren tetapi ikuti bentuk yang sudah ada. Apalagi sofa sebagai tempat menghabiskan waktu dengan keluarga terkadang punya kenangan tersendiri. Jadi, dibuang sayang direparasi aja di fat sofa," tandasnya.

Baca Juga

Berikan Komentar Anda