Kelapa Gading > Profil

Ario Danu: Jatuh Cinta Pada Mitsubishi Lancer Evo X

Minggu, 01 Oktober 2017 15:31 WIB
Editor : Fauzi | Reporter : R Maulana Yusuf

Ario Danu.
Ario Danu.
Foto : R Maulana Yusuf

Share this








Mengawali karirnya di dunia Gokart, Ario Danu lantas terjun ke rally dengan menggunakan Timor S515i, sebelum akhirnye menggunakan Mitsubishi Lancer Evo X.

KELAPAGADING – Mengenakan baju balap berwarna merah dan berkacamata hitam, Ario Danu, pebalap nasioanl asal Bogor tersenyu ramah saat disapa Infonitas.com dari balik kemudi Mitsubishi Lancer Evo X yang dikemudikannya, Sabtu (30/9) di Discovery Hotel & Convention Ancol.

Pria yang akrab disapa Danu ini mengatakan, ia menyukai olahraga otomotif terutama rally sejak masih duduk di bangku SMP. Ketika itu, ia sudah mengikuti Gokart Rotax Class 125cc. "Awalnya SMP, kemudian saat SMA menekuni Time Rally dan Slalom Test. Baru Mulai di  bangku kuliah setelah matang dalam mengemudi, saya ikut  turun rally dengan mobil pertama saat itu Timor S515i, hingga sekarang menggunakan Mitsubishi Lancer Evolution X," jelas Danu.

Bagi pria penyuka musik jazz ini, olahraga  rally sangat menantang. Kerjasama dan kekompakan Team menjadi hal utama agar bisa meraih kemenangan. Selain itu, ia bisa membangun pertemanan dan relasi dengan komunitas atau bahkan pejabat daerah.

Berbagai prestasi telah ditotehkan ayah satu anak ini, di antaranya, Juara Nasional Time Rally, Juara Nasional Slalom Test, Juara Nasional Rally Production Car,  Juara 2 Rally Makassar,  Juara 1 Rally Trination Medan Asia Pacific,  Juara Nasional Rally 1600 class, Juara Rally Tarmac, Juara Nasional Speed Offroad class G1.1, Juara Rally Class 1200, Best Enterpreuner 2015, dan yang terbaru ialah Best Manager 2016-2017.

Penyuka Mitsubishi Lancer Evo X ini berharap, industri otomotif Tanah Air tetap berkibar, pemerintah dan ATPM dealer mau berpartisipasi dalam olahraga otomotif, bukan hanya daerah penyelenggara event saja.