Kelapa Gading > Pendidikan

Recital Ceremony Playnest Sunter dan Kelapa Gading

Sabtu, 09 Juni 2018 14:09 WIB
Editor : Wahyu AH | Reporter : R Maulana Yusuf

Recital Harmony.
Recital Harmony Blue Dolphin Sunter dan Kelapa Gading.
Foto : R Maulana Yusuf

Share this








Recital Ceremony diisi penampila para murid Playnest Sunter dan Kelapa Gading.

KELAPA GADING - Blue Dolphin Playnest Sunter dan Kelapa Gading menggelar Recital Ceremony bertajuk ‘Proud To Be Indonesian’ di sekolah Blue Dolphin Playnest Kelapa Gading, Jalan Kelapa Gading Permai Blok D1/1, Sabtu (9/6/2018).

Lewat tema itu, kata Rini Sari Wijaya, Vice Principal Blue Dolphin Playnest Kelapa Gading dan Sunter, pihak sekolah ingin anak lebih mengenal culture-nya sendiri, nilai-nilai yang ada, dan kebudayaan Indonesia.

"ini merupakan Recital Ceremony kedua untuk Blue Dolphin Playnest Sunter dan pertama untuk Blue Dolphin Playnest Kelapa Gading. Tahun ini belum ada graduation karena levelnya baru sampai Play Four yaitu umur 4 tahun, kalau diluar disebutnya Kindergarten 1 atau TK A," katanya

Acara diisi perform para siswa-siswi dengan menari  diiringi lagu daerah, seperti Kicir-Kicir, Yamko Rambe Yamko, Cublak Suweng. Tujuannya agar anak belajar koordinasi dan ritme tarian serta melatih kepercayaan diri, sosialisasi, dan disiplin.

Lalu, ditutup oleh penampilan guru yang menyanyikan kumpulan lagu dari beberapa daerah, serta para guru dan murid memberikan bunga kepada orang tua.  "Bunga sebagai tanda apresiasi dari murid kepada orang tua dan guru kepada orang tua karena sudah melakukan kerjasama yang baik selama satu tahun ini," ujarnya.

Acara yang digelar sejak pukul 09.30 ini dihadiri 80 orang tua murid, manajemen Blue Dolphin International, Principal Blue Dolphin Playnest Jakarta dan seluruh Blue Dolphin di Indonesia, dan beberapa manajemen Blue Dolphin lainnya.