Sabtu, 12 Mei 2018 08:38:00
Editor : Wahyu AH | Reporter : R Maulana Yusuf
Kegiatan Jadi Ajang untuk Saint Monica Jakarta School Latih Karakter
Saint Monica Jakarta School.
Foto : istimewa
 

KELAPA GADING - Guna membangun karakter dan melatih keberanian para muridnya,  Saint Monica Jakarta School  rutin menggelar berbagai kegiatan, baik dalam memperingati hari besar Nasional maupun Internasional dan hari besar keagamaan.

Menurut Jean, Principal Saint Monica Jakarta School Kelapa Gading, itu merupakan ajang pengembangan karakter siswa. “Salah satu kelebihan sekolah kita adalah banyak kegiatan bukan hanya akademis saja, tetapi ada  ragam kompetisi, seperti fashion show, lomba menggambar, membuat kartu, menyanyi, dan masih banyak kegiatan lainnya," ungkapnya saat ditemui infonitas. com di kantornya, Jalan Boulevard Raya blok  QJ 7 Nomor 1-2 Kelapa Gading, Jakarta Utara ini beberapa waktu lalu.

Contohnya, saat Hari Kartini. Saint Monica Jakarta School Kelapa Gading bersama sekolah lainnya yang tergabung dalam Yayasan Pendidikan Bakti Mulia menggelar Kartini Day’s. Selain mengenang Kartini, pahlawan Indonesia yang memperjuangkan emansipasi wanita, acara ini juga sekaligus melatih kepercayaan diri para murid tampil di depan umum.

Dalam Kartini Day’s para murid mengenakan baju-baju adat tradisional dari daerah masing-masing. Serta, melakukan fashion show dan tari-tarian dari wilayahnya. “Ya, inilah kelebihan kami. Tidak terfokus ke akademis saja, pembangunan karakter juga penting,” pungkasnya.

 

Baca Juga

Berikan Komentar Anda