Kelapa Gading > Pendidikan

Global Sevilla Jadi Lokasi Sosialisasi Program Pajak Bertutur

Jumat, 11 Agustus 2017 15:39 WIB
Editor : Ivan | Reporter : Muhammad Azzam

Pelaksanaan kegiatan Pajak Bertutur di Sekolah Global Sevilla Pulomas Campus.
Pelaksanaan kegiatan Pajak Bertutur di Sekolah Global Sevilla Pulomas Campus.
Foto : Muhammad Azzam

Share this








Clobal Sevilla Pulomas Campus jadi salah satu tempat pelaksanaan kegiatan Pajak Bertutur yang digelar pemerintah melalui Direktoral Jenderal Pajak.

PULO GADUNG - Tahun ini, pemerintah gencar melakukan pembangunan. Berbagai infrastruktur pun dibangun. Pembangunan ini bisa terwujud karena banyak faktor. Salah satunya adalah berkat partisipasi aktif masyarakan dalam kewajiban membayar pajak. Sebab, pajak yang terkumpul digunakan untuk pemerataan pembangunan.

Menyadari pentingnya pajak serta kegunaannya untuk pemerataan pembangunan, pemerintah melalui Direktorat Jenderal Pajak (DJP) mengadakan sosialisasi pajak kepada siswa dan mahasiswa dengan tajuk 'Pajak Bertutur'. Penyelenggaraannya berlangsung di beberapa tempat yang telah ditemtukan. Salah satunya adalah di Global Sevilla Pulomas Campus, Pulo Gadung, Jakarta Timur.

Pajak Bertutur di Sekolah Global Sevilla ini berlangsung Jumat (11/8/2017). Sekitar 150 siswa Sekolah Dasar (SD) serta guru dan karyawan Global Sevilla ambil bagian dalam kegiatan tersebut.

Kepala KPP Pratama Jakarta Pulogadung Slamet Bagio menjelaskan, kegiatan ini dilakukan untuk memberikan pemahaman dan sosialisasi sejak dini bagi para pelajar dan mahasiswa terkait pajak. Diharapkan, pada saatnya nanti, merekalah yang akan meniadi teIadan didalam kepatuhan pembayaran pajak.

"Sosialisasi dilakukan sesuai ketegori tingkatan sekolahnya. Pokoknya dilakukan dengan metode yang menyenangkan. Melalui permainan, melalui tugas-tugas, dan dinamika kelompok,"ungkap Slamet saat ditemui di sela kegiatan Pajak Bertutur di Global Sevilla, siang tadi.

Dalam kesempatan yang sama, Direktur Sekolah Global Sevilla Robertus Budi Setiono mengatakan, Global Sevilla akan selalu mendukung program pemerintah, termasuk pajak yang menjadi tonggak pendapatan pemerintah untuk melakukan pembangunan.

"Kami mengucapkan terima kasih, Global Sevilla terpilih sebagai bagian dari program Pajak Bertutur. Bagi kami, program ini sangat selaras dengan pembelajaran karakter yang diterapkan di sekolah. Anak-anak akan diajarkan untuk peduli kepada bangsa dan negara (compassion) dengan sadar untuk menjalankan kewajibannya sebagai warga negara yang baik dengan membayar pajak sesuai aturan secara penuh tanggungjawab (giving), dan sanggup mengendalikan diri untuk selalu menyisihkan pendapatannya untuk bayar pajak (self control)," tutupnya.