Kelapa Gading > Pendidikan

Belajar dengan Fun di Blue Dolphin

Sabtu, 09 Juni 2018 14:43 WIB
Editor : Wahyu AH | Reporter : R Maulana Yusuf

Blue Dolphin.
Blue Dolphin.
Foto : R Maulana Yusuf

Share this








Blue Dolphin menciptakan metode belajar yang fun. Sehingga, anak bisa tahu bahwa belajar itu menyenangkan.

KELAPA GADING - Blue Dolphin Playnest Kelapa Gading merupakan lembaga pendidikan yang dapat mengembangkan kreativitas anak pada usia dini. Dengan kata lain, day care untuk anak-anak berusia mulai dari 18 bulan hingga 6 tahun.

Sekolah yang beralamat di Jalan Kelapa Gading Permai Blok d1/1, Kelapa Gading, Jakarta Utara ini beroperasi sejak 26 Juni 2017. Visinya, memberikan pendidikan holistik sesuai dengan ketangkasan alami anak-anak pra-sekolah dan menjadikan anak belajar dengan fun.

"Saat mereka belajar tidak ada keterpaksaan  atau sulit, Blue Dolphin ingin ada di situ untuk membuat anak-anak  fun waktu belajar sehingga saat mereka besar yang mereka tahu belajar itu fun," ucap Rini Sari Wijaya, vice principal Blue Dolphin Playnest Kelapa Gading dan Sunter saat ditemui di sela acara Recital Ceremony, Sabtu (9/6/2018).

Tingkatan sekolah di Blue Dolphin berbeda dengan playgroup lainnya, play one untuk anak usia 18-30 bulan, play two usia dua setengah tahun-tiga setengah tahun, play three usia tiga setengah tahun-empat setengah tahun, play four  usia tiga setengah tahun-empat setengah tahun, play five usia empat setengah tahun-lima setengah tahun, dan play six  umur lima hingga enam tahun. 

Dalam satu tahun, ajaran Blue Dolphin terdapat 4 term berbeda dengan tema khusus. "Belajar mengajar kami buat semenarik mungkin seperti bermain sambil belajar agar anak saat belajar happy dan tidak tertekan. Namun, tetapp fokus. Minimal saat mereka lulus TK, mereka harus bisa baca tulis,” tutupnya.