Rabu, 24 Januari 2018 14:57:00
Editor : Nurul Julaikah | Reporter : Muhammad Azzam
100 Hari Anies-Sandi, Warga Ini Tunggu Realisasi KJP Plus
Calon Gubernur (Cagub) DKI Jakarta nomor urut 3, Anies Baswedan menerangkan program KJP Plus ke warga Rusunawa Flamboyan.
Foto : Adi Wijaya
 

KELAPA GADING - Hari ini tepat 100 hari pemerintahan Anies Baswedan dan Sandiaga Uno. Dari  janji-janji kampanye, ada tiga yang telah direalisasikan, di antaranya OK OCE, OK OTRIP, dan hunian DP 0 Rupiah.

Namun, dari semua janji yang telah terealisasi, ternyata Kartu Jakarta Pintar (KJP) Plus yang dinanyi oleh salah seorang warga di Kelapa Gading, Jakarta Utara. Sebut saja Joko. Warga Kelurahan Pegangsaan Dua ini mengaku biaya pendidikan saat ini sangat tinggi. Oleh karenanya, adanya KJP Plus dapat meringankan bebannya dalam membiayai anak-anaknya menempuh pendidikan.

"Yang paling saya tunggu itu KJP Plus, itu penting untuk biaya pendidikan. KJP Plus itu kan kita dapat uang tunai juga, itu bisa digunakan untuk ongkos sekolah atau biaya kalau ada kegiatan disekolah,"tutur Joko saat berbincang dengan infonitas.com, Rabu (24/1/2018).

Joko mengapresiasi usaha Anies-Sandi dalam merealisasikan janji kampanye. "Ya bagus dilakukan janjinya,"singkatnya.

Wati (21) warga Pegangsaan Dua, Kelapa Gading lainnya pun mengungkapkan hal yang sama. Ia menunggu penerapan sistem KJP Plus Anies-Sandi.

Wati menyebut sesuai janjinya KJP Plus bisa digunakan untuk orang putus sekolah yang ingin mengambil ujian paket A, B, dan C seperti dirinya.

"Saya mau ngelamar kerja tapi belum ada ijazah, mau ikut paket kan engga ada uang, kita juga kan harus ikut Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) untuk belajar persiapan ujian paket, semoga cepat direalisasikan KJP Plus itu,"tuturnya.

Baca Juga

Berikan Komentar Anda