Kelapa Gading > Laporan Utama

Wujud Kartini Modern dari Kelapa Gading

Selasa, 13 Maret 2018 12:54 WIB
Editor : Wahyu AH | Reporter : R Maulana Yusuf

Nixia
Nixia
Foto : R Maulana Yusuf

Share this








Warga Kelapa Gading, Nixia mungkin salah satu wujud Kartini pada era modern. Dia ingin merangkul para wanita bisa berprestasi.

KELAPA GADING - Kartini merupakan sosok yang mampu mengubah pandangan masyarakat Indonesia terhadap perempuan hingga bisa sejajar dengan pria dalam hal apapun. Hal tersebut diungkapkan oleh gamer cantik Monica Carolina yang populer dengan nama Nixia saat berbincang dengan infonitas.com dikediamannya kawasan Kelapa Gading akhir pekan lalu.

Ia pun ingin mengubah citra dunia game yang selama ini  kerap diidentikan dengan permainan kaum Adam dan  mencoba untuk mendorong kaum perempuan agar dapat setara dengan para lelaki di kancah gaming Indonesia.

Melalui tim, NXA Ladies yang dipimpinnya, ia ingin perempuan Indonesia dapat berbicara lebih banyak di berbagai kompetisi game, baik lokal maupun internasional.

"Wanita modern saat ini bisa mandiri, aku ingin buktikan kegiatan cowok juga bisa dilakukan oleh cewek, apalagi game bukan untuk cowok saja, game dibuat untuk siapa saja," ungkapnya.

Nixia punya visi untuk merangkul gamer perempuan yang punya jiwa kompetitif dan ingin ikut turnamen, untuk bisa berprestasi "Saat ini juga sudah banyak gamer cewek, kini perbandingan nya 40:60 persen," tandasnya.