Kelapa Gading > Laporan Utama

Waspada, Sindikat Wanita Bercadar Berkeliaran di Jakarta Utara

Selasa, 13 Februari 2018 12:50 WIB
Editor : Wahyu AH | Reporter : Adi Wijaya

barang bukti
Barang bukti yang berhasil diamankan dari sindikat wanita pencuri bercadar.
Foto : Adi Wijaya

Share this








Sindikat wanita pencuri dengan motif mengenakan hijab cadar tengah berkeliaran di Jakarta Utara.

KOJA - Berbagai trik dilakukan para sindikat pencuri agar tak dikenali korban dan saksi saat beraksi. Satu di antaranya dengan mengenakan hijab bercadar, seperti yang terjadi di kediaman Sarminah, Koja, Jakarta Utara.

Kapolsek Koja Kompol Agung Wibowo pelaku pencuri berhijab cadar hitam bernama Siska Widiyanti (26). Pelaku ditangkap warga usai menggasak kalung emas seberat enam gram, yang dikenakan korban, Senin (12/2/2018).

"Saat ini, sudah diamankan di Mapolsek. Ini merupakan sindikat. Rekan pelaku itu masih dalam pengejaran aparat," kata Agung, saat dikonfirmasi infonitas.com, Selasa (13/2/2018).

Modusnya mencari kamar indekost. Awalnya, rekan korban menanyakan kamar yang berada di kediaman korban. Namun karena tidak setuju, pelaku meninggalkan kediaman korban. Tak lama kemudian, pelaku lainnya Siska Widiyanti masuk ke dalam rumah korban, seraya menodongkan sebilah pisau. Korban yang sedang menyantap makan siang tak kuasa diancamnya dan menyerahkan kalung emas yang dikenakannya.

"Pelaku meminta korban menyerahkan barang berharga lainnya di kamar anaknya. Namun, saat pintu kamar dibuka, anak korban melarikan diri keluar rumah meminta pertolongan," tutupnya.

Kini, korban mendekam di Mapolsek Koja usai tertangkap warga. Pelaku diancam hukuman Pasal 365 KUHP tentang pencurian dengan kekerasan, dengan hukuman maksimal sembilan tahun penjara.