Kelapa Gading > Laporan Utama

HUT Ke-72 RI

Warga RW 05 Kelapa Gading Timur Mulai Kerja Bakti Sambut HUT RI

Minggu, 06 Agustus 2017 13:30 WIB
Editor : Nurul Julaikah | Reporter : Nurul Julaikah

Kerja Bakti di kawasan RW 05 Kelapa Gading Timur
Kerja Bakti di kawasan RW 05 Kelapa Gading Timur
Foto : Nurul Julaikah

Share this








RW 05 Kelurahan Kelapa Gading Timur, Kecamatan Kelapa Gading, Jakarta Utara mulai menggelar rangkaian kegiatan perayaan HUT kemerdekaan RI ke-72.

KELAPA GADING – Menyambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-72 tahun membuat warga RW 05 Kelurahan Kelapa Gading Timur, Kecamatan Kelapa Gading, Jakarta Utara sibuk dengan berbagai rangkaian kegiatan. Seperti, hari ini, sekitar pukul 08.30 WIB para warga dengan bantuan petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) melakukan kerja bakti kawasan RW 05 yang terdiri dari empat RT, yakni RT 01, 02,03, dan 04.

Menurut Ketua RT 04 Edi Arjal, kerja bakti yang dilakukan saat ini merupakan rangkaian dari persiapan perayaan HUT RI pada 17 Agustus 2017 mendatang. Memang diakui olehnya, untuk bersih-bersih kawasan RW 05 membutuhkan bantuan dari pasukan oranye, karena mayoritas warga di lingkungan tempat tinggal Edi adalah wirausahawan sehingga memiliki kesibukan masing-masing.

“Kebetulan tahun ini, panitia acara RT 4, memang tiap kali 17 Agustusan selalu diputar ini panitia acara,” ucap Edi saat berbincang dengan infonitas.com di Jalan Komplek PT. HII, Kelapa Gading Timur, Kecamatan Kelapa Gading, Jakarta Utara, Minggu (6/8/2017).

Edi menambahkan, rangkaian acara HUT RI nanti, pada 17 Agustus 2017 akan dilangsungkan upacara bendera sesuai dengan instruksi Gubernur DKI Jakarta. Setelahnya, nanti aka nada perlombaan untuk warga, dari usia anak-anak hingga para orangtua.

Berbagai perlombaan seperti, lomba mewarnai, tebak kata, paku botol dan aneka lomba lainnya untuk anak dan lansia, maupun anak dan remaja akan berlangsung pada 17 Agustus 2017 pukul 07.00 – 13.00 WIB.

“Hadiahnya banyak nanti, ada mesin cuci, lemari es, sepeda, televise dan banyak lah,” ucapnya.

Selanjutnya, puncak acara pada 19 Agustus 2017  pukul 19.00-23.00 WIB akan ada acara hiburan. Para warga RW 05 akan unjuk kebolehan mulai bernyanyi dan tarian adat akan ditampilkan di panggung utama.

“Nanti pak Lurah, pak Camat, Danramil dan Kapolsek, kita undang. Tapi biasanya yang pasti datang danramil sama Kapolsek, pak lurah juga,” paparnya.

Untuk memeriahkan hari jadi Indonesia nanti, Edi mengaku pihaknya menggelontorkan anggaran sebesar Rp 40 juta. Anggaran tersebut berasal dari swadaya masyarakat.