Kelapa Gading > Laporan Utama

Pilkada DKI 2017

Warga Rawa Sengon Akan Rindu Ketegasan Ahok

Jumat, 21 April 2017 18:25 WIB
Editor : Muhammad Saiful Hadi | Reporter : Muhammad Saiful Hadi

jakarta
Ketua Karang Taruna RW 22 Rawa Sengon, Kelapa Gading.
Foto : istimewa

Share this





Ahok orangnya tegas, kinerjanya sangat bagus, terstruktur dan sistematis.

KELAPA GADING - Basuki Tjahaya Purnama atau Ahok akan dirindukan warga DKI Jakarta, karena ketegasannya dalam menata Ibu Kota. Beragam prestasi telah ditorehkannya, seperti penataan tata ruang kota, jaminan kesehatan dan pendidikan gratis bagi warganya.

Bahkan menurut Riyan Setiawan, Ketua Karang Taruna RW 22 Rawa Sengon, Kelapa Gading, wilayah yang sedari dulu menjadi sengketa, merindukan sosok Ahok yang tegas untuk menata DKI Jakarta.

“Menurut saya mengenai ahok orangnya tegas, kinerjanya sangat bagus, terstruktural dan sistematis,” ujar Riyan pada saat dihubungi infonitas.com, Jumat (21/04/2017).

Lebih lanjut dia menjabarkan terkait prestasi Ahok, terkait perubahan yang dia rasakan selama dipimpin Ahok menjadi Gubernur Jakarta.

Baca juga : Mengenal Lebih Dekat Anies Baswedan

“Dia mampu membuat perubahan-perubahan besar seperti meminimalisir banjir jakarta, pembangunan infrastruktur, dan reformasi birokrasi,”imbuhnya.

Alumni Poltek APP Kemenperin RI ini menjelaskan, jika kekalahan ahok disebabkan banyak faktor seperti penggiringan opini masyarakat, terutama terkait isu agama.

“Banyak faktornya dia kalah, penggiringan opini masyarakat, terutama orang islam untuk tidak memilih gubernur non muslim. Akhirnya mayoritas dari orang islam lebih memilih Anies dan Sandi. Kasus penistaan agama yang saat ini sedang ia terima, membuat masyarakat DKI memiliki stigma negatif terhadap ahok,” kata Riyan.

Dia berharap, sekalipun Ahok gagal di Pilkada DKI putaran dua, dia tidak pensiun dari dunia pengabdian kepada masyarakat."Jangan berhenti pak Ahok, ini bukan akhir tapi awal," tutupnya.