Kelapa Gading > Laporan Utama

HUT Ke-72 RI

Warga Antusias Ikut Lomba Gebyar Merah Putih di RPTRA Rasela

Rabu, 02 Agustus 2017 19:25 WIB
Editor : Ivan | Reporter : Muhammad Azzam

Warga dan Wakil Wali Kota Jakut foto bersama usai pelaksanaan Gebyar Merah Putih di RPTRA Rasela.
Warga dan Wakil Wali Kota Jakut foto bersama usai pelaksanaan Gebyar Merah Putih di RPTRA Rasela.
Foto : Muhammad Azzam

Share this








Pelaksanaan hari kedua Gebyar Merah Putih tingkat Kota Jakarta Utara berlangsung di RPTRA Rasela RBS. Warga sekitar antusias mengikuti perlombaan di sana

KOJA - Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Rasela Rawa Badak Selatan (RBS), menjadi lokasi pelaksanaan Gebyar Merah Putih Jakarta Utara hari kedua, Rabu (2/8/2017). Warga pun nampak antusias mengikuti sejumlah perlombaan yang digelar di RPTRA tersebut.

Seperti diketahui, sejumlah perlombaan digelar dalam setiap pelaksanaan Gebyar Merah Putih  di RPTRA. Pada hari kedua ini, lomba yang digelar antara lain futsal, mewarnai, melukis, senam maumere, bercerita, marawis, qosidah, menari, menyusun lego, tarik tambang, balita sehat, hingga kinerja pengelola RPTRA.

Warga setempat, Iqbal (19), mengaku mengapresiasi kegiatan Gebyar Merah Putih yang digelar di RPTRA dekat tempat tinggalnya ini. Ia bersama teman-temannya pun mengaku senang dan mengikuti perlombaan yang digelar.

"Seru ya kegiatan seperti ini. Baru kali ini ada karena memang RPTRA ini belum lama berdiri. Kalau bisa mah tidak hanya saat menjelang 17 Agustus, tapi ada rutin gitu perlombaan,"ungkap Iqbal yang ditemui Infonitas.com usai mengikuti perlombaan tarik tambang.

Iqbal tidak sendirian, temannya yaitu Harun (21), juga mengaku senang bisa mengikuti kegiatan Gebyar Merah Putih di RPTRA Rasela. Ia berharap, tim tarik tambangnya dapat mewakili Jakarta Utara ke perlombaan tingkat Provinsi DKI Jakarta.

"kita berharap menang, bisa mewakili Jakarta Utara. Kalau pun kalah, ya anggap aja jadi pengalaman kita dalam mengikuti perlombaan, dan buat seru seruan saja. Sekalian jadi ajang silaturahmi," tuturnya.

Wakil Wali Kota Jakarta Junaedi turut hadir dalam pelaksanaan Gebyar Merah Putih di RPTRA Rasela RBS. Pada kesempatan itu, ia mengungkapkan Gebyar Merah Putih tingkat Jakarta Utara sebagai rangkaian peringatan HUT Kemerdekaan RI yang ke-72.

"Mereka (warga) sangat bersemangat. Nanti yang jadi pemenang di tingkat kota akan kembali berkompetisi di tingkat DKI Jakarta," tuturnya ketika menyaksikan lomba tarik tambang.

Selain Junaedi, pejabat yang turut hadir dalam pelaksanaan Gebyar Merah Putih di RPTRA RBS adalah Ketua TP PKK Jakarta Utara Yetti Husein, Sekretaris Kecamatan Koja Anita, Lurah RBS Sutarjo, dan unsur terkait lainnya.