Kelapa Gading > Laporan Utama

Wali Kota Jakut Minta Fungsi Saluran dan Jalan Ditata Kembali

Minggu, 13 Agustus 2017 18:45 WIB
Editor : Dany Putra | Reporter : Wahyu Muntinanto

Wali Kota Jakarta Utara Husein Murad turun membersihkan saluran penghubung (PHB) Pademangan C yang bermuara ke Kali Ancol.
Wali Kota Jakarta Utara Husein Murad turun membersihkan saluran penghubung (PHB) Pademangan C yang bermuara ke Kali Ancol.
Foto : istimewa

Share this








Wali Kota minta saluran ditata agar mengembalikan fungsinya supaya lancar dan tidak menyebabkan genangan.

PADEMANGAN – Wali Kota Jakarta Utara Husein Murad meminta Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Pemkot Jakarta Utara untuk menata dan mengembalikan fungsi jalan dan saluran yang saat ini sudah semakin semrawut dan tidak tertata.

Hal tersebut disampaikan Wali Kota usai Monitoring Kerja Bakti di RW 06,10, dan RW 13 di Jalan Budi Mulya, Kelurahan Pademangan Barat, Kecamatan Pademangan, Jakarta Utara, Minggu (13/8/2017). 

Dalam Monitoring tersebut Wali Kota Jakarta Utara juga meminta Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) untuk membongkar beberapa bangunan milik warga yang berdiri di atas saluran air. Husein Murad langsung turun membersihkan saluran penghubung (PHB) Pademangan C yang bermuara ke Kali Ancol.

Kerja bakti dilakukan untuk meneruk lumpur yang sangat tebal dan sampah yang berada di saluran tersebut. Dalam kegiatan tersebut juga diterjunkan Petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) Kelurahan Pademangan Barat, Petugas Sudin Sumber Daya Air Jakarta Utara, dan warga bersama-sama melakukan kerja bakti.

Dalam aksi itu Wali Kota  juga berinteraksi dengan warga terkait kondisi lingkungan sekitar dan memerintahkan Satpol PP dan Petugas SDA untuk menertibkan lapak dan gubuk yang berdiri di atas saluran air. Hal tersebut untuk mengembalikan fungsinya agar air yang mengalir saat hujan lancar dan tidak menyebabkan genangan.

"Semua kita kembalikan fungsinya, baik itu jalan maupun saluran air. Selain itu hari ini melakukan kerja bakti yang rutin dilakukan setiap minggu. Dalam kerja bakti tersebut ada beberapa bangunan yang berdiri diatas saluran kita benahi dengan membongkar," ujarnya Minggu (13/8/2017).

Husein pun meminta kepada warga agar selalu kompak dalam menjaga lingkungan, baik dari kebersihan sampai keamanan.  "Serta meminta warga agar bersama-sama menjaga kebersihan lingkunganya agar rapih, bersih dan bebas penyakit," pungkasnya.