Kelapa Gading > Laporan Utama

Wali Kota Jakut Berjanji Akan Bersinergi dengan Kepulauan Seribu

Senin, 09 Juli 2018 13:14 WIB
Editor : Galih Pratama | Reporter : Adi Wijaya

Wali Kota Jakut, Syamsudin Lologau dan Bupati Kepulauan Seribu Husein Murad.
Wali Kota Jakut, Syamsudin Lologau dan Bupati Kepulauan Seribu Husein Murad.
Foto : Adi Wijaya

Share this








Perbedaan otoritas pemerintahan kota tak menjadi halangan bagi Wali Kota Jakut dan Bupati Kepulauan Seribu untuk bersinergi memajukan setiap daerahnya.

PENJARINGAN - Meski berbeda otoritas pemerintahan kota, Jakarta Utara (Jakut) dan Kepulauan Seribu masih berada pada satu wilayah. Perbedaan hanyalah pada demografis, yakni daratan dan lautan.

Wali Kota Jakut, Syamsudin Lologau berjanji akan bersinergi dengan Pemerintahan Kabupaten Kepulauan Seribu. Apalagi, jarak kantor kedua pemerintahan itu sama-sama berada di kecamatan Tanjung Priok.

"Tapi kan Pak Bupati ini kantornya tidak jauh dari sini juga, jadi kalau ada hal-hal yang perlu dikonsultasikan, tentu kami konsultasikan," terang Syamsudin, saat dikonfirmasi infonitas.com, Senin (9/7/2018).

Untuk pertama kali, mantan Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) DKI Jakarta itu akan berusaha mendekatkan diri dengan Satuan Perangkat Kerja Daerah (SKPD) yang membantunya selama menjabat. Prioritas pembenahan wilayah pun belum diketahuinya. "Belum tahu apa yang mau dikerjakan. Nanti kita programkan," katanya.

Sementara Bupati Kepulauan Seribu Husein Murad menerangkan, tugas yang diembannya saat ini tak jauh berbeda dengan tugas sebelumnya sebagai Wali Kota Jakut. Apalagi, Kepulauan Seribu dahulunya merupakan bagian dari wilayah Jakut.

"Bagi saya jabatan baru itu adalah tugas di mana saya harus mengabdi pada wilayah yang lain. Jadi biasa dalam satu organisasi penyegaran, tour of duty, tour of area, itu adalah sesuatu yang lumrah," tutupnya.