Kelapa Gading > Laporan Utama

Usai Dilaporkan, Asisten Rumah Tangga Pamela Safitri Diciduk Polisi

Jumat, 08 Desember 2017 17:16 WIB
Editor : Arif Muhamad Rian | Reporter : Adi Wijaya

Kapolsek Kelapa Gading, Kompol Arif Fazlurrahman
Kapolsek Kelapa Gading, Kompol Arif Fazlurrahman bersama Pamela Safitri
Foto : Adi Wijaya

Share this








Penangkapan asisten rumah tangga Pamela Safitri dilakukan tak lama adanya pelaporan terkait kasus pencurian uang.

KELAPA GADING - Aparat Kepolisian Sektor Kelapa Gading menciduk Yenny, Asisten Rumah Tangga (ART) yang dipekerjakan penyanyi Duo Serigala, Pamela Safitri. Pelaku diciduk saat berada tak jauh dari unit apartemen Pamela di Mall Of Indonesia (MOI), Kelapa Gading, Jakarta Utara, Jumat (8/12/2017).

Kapolsek Kelapa Gading, Kompol Arif Fazlurrahman mengatakan, penangkapan pelaku dilakukan tak lama adanya pelaporan korban. Pelaku dilaporkan telah mencuri uang korban senilai Rp 12,5 juta, yang tersimpan dalam tabungan. 

"Pelaku saat ini sedang dalam pemeriksaan kami," kata Arif saat ditemui di Mapolsek Kelapa Gading, Jumat (8/12/2017).

Dijelaskannya, pelaku telah mencuri uang korban melalui Anjungan Tunai Mandiri (ATM), yang telah diketahui kode pinnya. Lantas pelaku mentransfer uang itu ke dalam tabungan miliknya.

"Modus yang dilakukan pelaku ini, yaitu dengan mengambil ATM Pamela Safitri secara diam-diam dan mentransfer ke rekening pribadi," ungkapnya.

Dia mengimbau, agar pemilik tabungan tidak memberitahu kode pin ATM kepada siapa pun, sekalipun orang terdekat. Hal tersebut bisa saja dimanfaatkan pelaku untuk mencuri uang dalam tabungan tersebut.

"Pelaku kami kenakan Pasal 362 Tentang Pencurian," tutupnya.