Kelapa Gading > Laporan Utama

Menanti Upah Layak 2018

Tutup Jalan Raya Bekasi, FBK Bertolak ke Balai Kota

Jumat, 10 November 2017 10:06 WIB
Editor : Wahyu AH | Reporter : R Maulana Yusuf

Demo buruh
Para buruh yang tergabung di FBK berkumpul di Jalan Raya Bekasi untuk bergegas ke Balai Kota DKI.
Foto : R Maulana Yusuf

Share this








FBK menutup Jalan Raya Bekasi. Mereka akan bertola ke Balai Kota DKI untuk bergabung bersama buruh lainnya menuntut Gubernur DKI merivisi PP 78.

CAKUNG - Ratusan buruh yang tergabung dalam Forum Buruh Kawasan (FBK) dan koalisi buruh Jakarta mulai bergerak dari kawasan industri Pulo Gadung menuju Jalan Raya bekasi. Para buruh akan berkeliling Jalan Raya Bekasi untuk menjemput buruh-buruh lainnya yang berada di Kawasan Berikat Nusantara, Cakung.

Tohenda, dalam orasinya mengajak para buruh untuk menutup Jalan Raya Bekasi sebelum nantinya berangkat ke Balai Kota. "Kita berkeliling dan menutup Jalan Raya Bekasi untuk menjemput buruh lain yang masih produksi, hari ini harinya buruh kita stop produksi," katanya, Jumat (10/11/2017).

Menurut dia, tidak ada hukuman bagi gubernur yang melanggar PP 78, ia mencontohkan gubernur Aceh menetapkan ump naik 13 persen, sementara gubernur Maluku Papua Barat dan Nusa Tenggara Barat yang menetapkan besaran UMP di atas PP 78.

"Mari kita berjuang kawan-kawan tidak pandang bendera apapun kita sama-sama berjuang untuk kebaikan kita semua dan perubahan nasib kita. Masyarakat juga  mendukung kita kawan-kawan. Hidup buruh, hidup buruh," tutupnya.