Kelapa Gading > Laporan Utama

Trotoar Danau Sunter Jadi Lahan Parkir, Tarif Rp 2 Ribu - Rp 5 Ribu

Jumat, 09 Maret 2018 11:24 WIB
Editor : Muhamad Ibrahim | Reporter : Adi Wijaya

Trotoar Danau Sunter yang dijadikan lahan parkir
Trotoar Danau Sunter yang dijadikan lahan parkir.
Foto : Adi Wijaya

Share this








Danau Sunter yang sebelumnya sudah tertata kini mulai semrawut karena dijadikan lahan parkir.

TANJUNG PRIOK - Keindahan Danau Sunter, Tanjung Priok, Jakarta Utara tak lagi serupa seperti saat pelaksanaan Festival Danau Sunter pada Februari 2018 lalu. Penataan semakin semrawut, terutama pada area trotoar yang kini ditempati sebagai lahan parkir sepeda motor.

Pantauan Infonitas.com, sejumlah sepeda motor berjejer di area trotoar Danau Sunter sisi selatan. Para juru parkir (jukir) pun seakan tak merasa bersalah telah memarkirkan kendaraan milik pengunjung di lokasi tersebut.

Pengunjung Danau Sunter, Galuh Bimantara menyangkan, trotoar Danau Sunter menjadi lahan parkir sepeda motor. Sebab, lama kelamaan trotoar yang berbahan material Paving Block akan hancur tergerus gesekan sepeda motor.

"Sayang banget ini trotoarnya sudah rapi malah ngga terurus. Jangan sampai hanya karena ada permintaan pimpinan untuk mengadakan acara jadi dibenerin. Tapi perawatannya ngga ada," kata Galuh, saat ditemui di kawasan Danau Sunter, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Jumat (9/3/2018).

Tak hanya itu, dijelaskannya para Jukir pun mematok harga senilai Rp 2 ribu kepada para pemilik sepeda motor. Bahkan, tarif lebih mahal pada saat malam hari.

"Jukir memberi karcis parkir hanya saat diminta. Pada karcis tertulis Tri tunggal Parking dengan penanda transparan Koperasi Pembina Profesi dan Olahraga Perairan (KPPOP)," jelasnya.

Terkait hal tersebut, Kepala Urusan Perparkiran (UP) DKI Jakarta Tiodor Sianturi menambahkan, permasalahan parkir di lokasi itu tengah dalam pembahasan rapat. Belum ada putusan lahan parkir diserahkan kepada pihaknya.

"Jika diserahkan kepada kami, tentunya kami juga masih akan meminta masukan pihak-pihak terkait," tutupnya.