Kelapa Gading > Laporan Utama

Pilkada DKI 2017

TPS Dijaga Brimob, Warga Rawa Sengon Tetap Santai

Rabu, 19 April 2017 09:31 WIB
Editor : Denisa Tristianty | Reporter : Adi Wijaya

Suasana TPS Rawa Sengon, Kelapa Gading, Jakarta Utara.
Suasana TPS Rawa Sengon, Kelapa Gading, Jakarta Utara.
Foto : Adi Wijaya

Share this





Keberadaan Brimob di TPS 049 Rawa Sengon tak membuat warga cemas berlebihan.

KELAPA GADING - Satu per satu warga Jalan Rawa Sengon, Kelurahan Kelapa Gading Barat, Kelapa Gading, Jakarta Utara silih berganti berdatangan ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) 049 yang berada di pelataran Masjid Al Ikhlas. Sebelumnya, pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta putaran pertama, TPS ini sempat terjadi keributan lantaran banyaknya warga yang tak terdaftar dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT).

Pantauan infonitas.com, didampingi dua polisi dan seorang anggota TNI, 10 Brimob berjaga di sekitar kawasan TPS tersebut. Situasi normal pun membuat penjagaan tak begitu ketat. Mereka standby di sebuah warung tak jauh dari TPS tersebut.

"Kami sih berharap situasi tetap aman," ujar Robert Sitorus, seorang pemilih di TPS 049, saat ditemui Infonitas.com di Jalan Rawa Sengon, Kelapa Gading Barat, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Rabu (19/4/2017).

Baca : Ibunda Sandiaga Uno Yakin Anaknya Pasti Menang

Dia menerangkan, keberadaan personel TNI-Polri di TPS justru menambah kenyamanan warga. Sebab, hal itu dapat mencegah terjadinya kericuhan di sekitar TPS.

"Ya bagus, ada penjagaan ketat. Kemarin (Pilkada DKI putaran pertama), di sini sempat ada keributan," katanya.

Diketahui, sekitar 568 warga terdaftar dalam DPT di TPS tersebut. Mayoritas warga berasal wilayah Indonesia Timur dan Pulau Jawa membuat suasana TPS kental akan Kebhinekaan.