Kelapa Gading > Laporan Utama

Tokoh Tionghoa : Jakarta Butuh Gubernur Bermartabat

Jumat, 17 Maret 2017 10:13 WIB
Editor : Dany Putra | Sumber : DBS

Anies - Sandi
Anies - Sandi
Foto : istimewa

Share this





Jakarta tidak harus dibangun secara fisik saja. Melainkan harus dibangun mental masyrakatnya.

JAKARTA – Calon Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bertemu dengan komunitas masyarakat etnis tionghoa di kawasan Kelapa Gading, Kamis (16/3/2017). Dalam pertemuan tersebut, Ketua Suara Kebangsaan Tionghoa Indonesia (Sakti) Edi Kusuma mengatakan, Kota Jakarta membutuhkan gubernur yang bermartabat.

“Yang menjadi slogan Pak Anies, dielaborasi sedikit. Kalau Pak Anies kan maju kotanya dan bahagia warganya. Saya kira itu yang membangun bangsa untuk ketahanan nasional," ujar Edi saat bertemu Anies, seperti dilansir JPNN.

Dia melanjutkan, Jakarta tidak harus dibangun secara fisik saja. Melainkan harus dibangun mental masyrakatnya. Terlebih Jakarta merupakan kota yang sangat heterogen. Dia berpendapat, kekurangan Jakarta saat ini adalah masih mencari pemimpin yang bermatabat yang mampu membangun mental dan fisik Jakarta.

“Membangun Jakarta bukan membalik telapak tangan. Membangun Jakarta harus dengan konsep yang matang dan dewasa. Bukan dengan perintah saya mau dan harus langsung bisa," tuturnya