Kelapa Gading > Laporan Utama

Tim DKI Jakarta Gagal Juara Lomba Pelajar Pelopor Keselamatan

Kamis, 12 Oktober 2017 18:06 WIB
Editor : Fauzi | Reporter : Adi Wijaya

Lomba Pelajar Pelopor Keselamatan
Kontingen DKI Jakarta.
Foto : Adi Wijaya

Share this








Tahun depan, kontingen DKI Jakarta mengincar Juara 1 Lomba Pelajat Pelopor Keselamatan yang digelar oleh Ditjen Perhubungan Darat, Kementerian Perhubungan.

KELAPAGADING – Kontingen pelajar DKI Jakarta harus puas menduduki peringkat kesembilan dalam lomba Pelajar Pelopor Keselamatan yang digelar oleh Ditjen Perhubungan Darat, Kementerian Perhubungan RI di Hotel Grand Whiz, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Kamis (12/10). Hasil ini membuat kontingen Ibu Kota akan melakukan evaluasi menyeluruh guna merebut juara dalam gelaran tahun depan.

Kasi Pengawasan Bidang Dalops Dinas Perhubungan dan Transportasi DKI Jakarta Aji Kumala mengatakan, hasil ini sudah meningkat dibanding capaian tahun sebelumnya yang hanya ke-24 dari seluruh Indonesia. Meski tak meraih juara, apresiasi tetap diacungkan kepada kontingen DKI Jakarta yang diwakili oleh Alya Fakhira dari SMKN 1 Jakarta, Dicky Permana Putra dari SMA Yappenda Jakarta dan Aisyah Wulandari dari SMKN 38 Jakarta. 

"Kami bangga karena perwakilan pelopor pelajar dari DKI telah berusaha semaksimal mungkin," kata Aji saat ditemui di Hotel Grand Whiz, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Kamis.

Aji optimis tahun depan kontingen asal DKI Jakarta akan meraih juara lomba Pelajar Pelopor Keselamatan. Pembibitan dan pembekalan materi akan dilakukan secara berkesinambungan kepada para pelajar sejak tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) hingga Sekolah Menengah Atas (SMA). "Kami tetap optimis DKI masih punya kesempatan untuk menjadi juara tahun depan," pungkasnya.