Rabu, 10 Januari 2018 12:39:00
Editor : Porwanto | Sumber : ipung
Target 2018, Ini Kata Ketua RW 08 Gading Kirana
J.M. Sutjipto, Ketua RW 08 Gading Kirana
Foto : Purwanto
 

Mengawali 2018, Ketua RW 08 Gading Kirana J.M Sutjipto mengungkap, memiliki target itu penting. Apapun yang dilakukan perlu target. Harus bisa diukur secara angka. Misal akan bangun taman, tahun ini harus selesai. Selesainya di bulan apa, katanya, ini harus terukur.

Sebagai Ketua RW 08 Gading Kirana, pihaknya juga memiliki target untuk 2018. Salah satunya, membenahi taman. Lalu, akan menanam tumbuhan holtikultura di lingkungan RW 08 Gading Kirana, Kelurahan Kelapa Gading Barat. Buah-buahan juga selektif. Misal durian musangking, mangga, klengkeng, dan jenis tanaman buah lainnya.

Sungai yang ada di wilayah RW 08 Gading Kirana juga akan dibenahi. “Akan benahi pinggiran sungai dengan pohon merambat,” ungkap Sutjipto saat ditemui di ruangannya, Kantor RW 08 Gading Kirana, Jumat (5/1).

Pihaknya juga akan membangun gerbang baru dan merenovasi gerbang yang ada. Sistem perparkiran akan dilakukan. Keluar masuk dengan kartu akses. Lebih terukur. Orang lain yang tidak gunakan kartu akses tidak bisa masuk. “Tiap kendaraan penghuni akan mendapatkan kartu akses,” imbuhnya.

Ada program Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) yang akan menyebar mobil damkar di beberapa titik. Pihaknya akan menangkap peluang ini. Yakni, akan membangun rumah khusus atau gedung bagi mobil damkar. Rencana, lokasinya di luar perumahan yang berbatasan dengan lingkungan depo pertamina. Dia dan pengurus RW lainnya akan menyiapkan surat-surat untuk meminta dukungan Kelurahan Kelapa Gading Barat dan Kecamatan Kelapa Gading.

Baca Juga

Berikan Komentar Anda