Kelapa Gading > Laporan Utama

Tanah Merah Jadi Fokus Pendataan Penduduk di Kelapa Gading Barat

Rabu, 12 Juli 2017 14:30 WIB
Editor : Ivan | Reporter : Muhammad Azzam

Lurah Kelapa Gading Barat Suci Cintya Polaputri.
Lurah Kelapa Gading Barat Suci Cintya Polaputri.
Foto : Muhammad Azzam

Share this








Dikenal sebagai kantong warga pendatang baru, kawasan Tanah Merah di Kelurahan Kelapa Gading Barat jadi fokus pendataan penduduk.

KELAPA GADING – Terkait dengan pendataan penduduk pasca arus balik lebaran, Lurah Kelapa Gading Barat Suci Cintya Pola Putri menjelaskan, pihaknya telah memberikan surat imbauan kepada seluruh pengurus RT/RW untuk segera melakukan pendataan. Pendataan ini harus rampung hingga batas waktu yang telah di tentukan Suku Dinas Kepadudukan dan Catatan Sipil Kota Administrasi Jakarta Utara, yaitu tanggal 17 Juli 2017.

Suci memaparkan, di wilayahnya,  ada dua wilayah yang menjadi titik fokus utama dalam pendataan warga pendatang. Kedua wilayah itu adalah RW 22 Tanah Merah dan RW 04.

"Lokasi pendataan di semua RW, tapi yang kita monitoring di kedua RW itu. Sebab, keduanya dinilai memiliki banyak pendatang baru. Terlebih, wilayah ini juga padat penduduk dan banyak pengontrak," tutur Suci kepada Infonitas.com, Rabu (12/7/17).

Lebih lanjut Suci mengungkapkan, setiap pendatang pada awalnya adalah tamu. Sebagai tamu, maka diwajibkan lapor ke RT/RW setempat dalam 1x24 jam.

"Mengimbau pendatang baru untuk membuat KTP Pendatang/Sementara. Jika ingin mencari kerja di DKI. Kalau memang sudah membawa surat pindah dan akan menjadi penduduk DKI (Kelapa Gading Barat), akan kita proses sesuai ketentuan dan syarat yang berlaku," paparnya.

Selain tamu yang diminta lapor, Suci juga meminta apetugas wilayah aktif melakukan pendataan sesuai dengan aturan dan formulir yang sudah disediakan.

Bacaa Juga : Pendataan Kaum Urban di Jakut Sisir Semua Kawasan, Termasuk Apartemen