Kelapa Gading > Laporan Utama

HUT Ke-72 RI

Tak Mau Ketinggalan, RW 14 Kelapa Gading Bakal Gelar Upacara Bendera

Minggu, 06 Agustus 2017 19:00 WIB
Editor : Nurul Julaikah | Reporter : Adi Wijaya

Ilustrasi Upacara Bendera
Ilustrasi Upacara Bendera
Foto : Adi Wijaya

Share this








Instruksi Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat agar seluruh RT/RW menggelar upacara bendera saat peringatan hari kemerdekaan RI pada 17 Agustus 2017

KELAPA GADING - Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) RI bakal diawali pelaksanaan upacara pengibaran bendera pusaka Merah-Putih. Tak terkecuali di RW 014 Kelurahan Kelapa Gading Barat, Kelapa Gading, Jakarta Utara yang akan melaksanakannya di halaman kantor RW.

"Iya kita juga akan melaksanakan upacara pengibaran bendera," kata Enny Juhaini, Ketua Panitia HUT RI RW 014 Kelurahan Kelapa Gading Barat, saat dikonfirmasi infonitas.com, Minggu (6/8/2017).

Dia menjelaskan, upacara itu akan dilaksanakan sekitar Pukul 07.00 WIB, atau setelah acara jalan santai yang rencananha dilakukan sekitar Pukul 06.00 WIB. Seluruh pengurus RT/RW dan masyarakat dipastikannya akan menjadi peserta upacara itu.

"Semuanya berkumpul layaknya upacara bendera," jelasnya.

Diklaimnya, pelaksanaan upacara itu akan membangkitkan semangat patriotisme masyarakat di lingkungannya. Disebutkannya, upacara itu bertemakan Kebhinekaan.

"Kami berusaha bagaimana perayaan upacara ini dapat hikmat dinikmati para peserta. Sehingga dapat menimbulkan semangat kemerdekaan seperti yang ditunjukkan para pahlawan kita," tutupnya.