Kelapa Gading > Laporan Utama

Tak Hanya Kelapa Gading, Jalan Yos Sudarso Direndam Banjir

Kamis, 15 Februari 2018 16:24 WIB
Editor : Nurul Julaikah | Reporter : Muhammad Azzam

Pemotor mendorong kendaraannya di Jalan Yos Sudarso
Pemotor mendorong kendaraannya di Jalan Yos Sudarso
Foto : Ibnu Wibowo

Share this








Tak hanya Kelapa Gading yang direndam banjir, tetapi Jalan Yos Sudarso pun tertutup air yang menyebabkan kemacetan parah.

TANJUNG PRIOK - Guyuran hujan sejak pagi hingga siang hari melanda Jakarta Utara menyebabkan genangan air dan banjir di sejumlah wilayah tersebut. Diantaranya Flyover Sunter Jalan Yos Sudarso, Kecamatan Tanjung Priok.

Tak hanya banjir dan genangan air, macet pun timbul. Hal ini lantaran, pengemudi yang melaju dari arah Cempaka Putih menuju Jalan Yos Sudarso harus menghentikan laju kendaraan.

Untuk mengatasi hal tersebut, Wakil Wali Kota Jakarta Utara Junaedi telah meminta Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Utara untuk mengerahkan mobil pemadam kebakaran dan menyiapkan pompa mobile di flyover Sunter Jalan Yos Sudarso.

“Tujuannya agar genangan air bisa segera surut," ujar Junaedi, Kamis (15/2/2018).

Ia juga menginstruksikan ke unit terkait seperti Sudin Bina Marga, Sudin Sumber Daya Air, Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Utara untuk segera ke lokasi melakukan penanganan.

Sementara itu, hingga berita ini diturunkan terlihat sejumlah kendaraan roda dua yang mencoba menerobos genangan namun tak mampu melewatinya malah mengalami mogok. Karena itu, sebagian dari pemotor yang menuju Tanjung Priok ada yang melawan arus melalui Jalan Yos Sudarso arah Cempaka Mas.