Kelapa Gading > Laporan Utama

Sudahkan Nama Anda Terdaftar Dalam DPS? Segera Cek di Kelurahan

Rabu, 04 Juli 2018 15:01 WIB
Editor : Wahyu AH | Reporter : R Maulana Yusuf

Daftar Pemilih Sementara.
Daftar Pemilih Sementara.
Foto : R Maulana Yusuf

Share this








Sudahkan nama Anda terdaftar dalam DPS?Sudahkah terdaftar dalam DPS tersebut. Datangi Panitia Pemungutan Suara (PPS) di masing-masing kelurahan.

PULOMAS - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Jakarta Timur telah menetapkan dan mengumumkan Daftar Pemilih Sementara (DPS) untuk Pemilihan Umum (Pemilu) legislatif, anggota DPR, DPD, dan DPRD serta Pemilu Presiden dan Wakil Presiden Tahun 2019.

Tercatat ada 2.053.654 pemilih yang tersebar di 7.815 Tempat Pemungutan Suara (TPS) di 65 kelurahan yang ada di wilayah Jakarta Timur. Ketua KPU Jakarta Timur Wage Wardana menghimbau kepada masyarakat khususnya yang ada di wilayahnya berperan aktif melakukan pengecekan nama “Sudahkah terdaftar dalam DPS tersebut. Datangi Panitia Pemungutan Suara (PPS) di masing-masing kelurahan dan cek di papan pengumuman," ucapnya saat  berbincang dengan infonitas.com dikantornya yang beralamat di jalan Pulomas Barat IV Kav. 14-16, Kayu Putih, Jakarta Timur, Rabu (4/7/2018).

Jika belum terdaftar di DPS dapat mendatangi PPS kelurahan dengan membawa KTP elektronik atau suket dinas Dukcapil dan Kartu Keluarga beserta fotocopy nya.

"Untuk mewujudkan pemilu yang berintegritas dan berdaulat kami berharap dapat menyajikan data pemilih sebaik mungkin sehingga partisipasi warga tinggi, dengan partisipasi tinggi maka hasil pemilu makin legitimate. Mari sukseskan pemilu anggota DPR, DPD dan DPRD serta Pemilu Presiden dan Wakil Presiden Th 2019," harapannya.