Kelapa Gading > Laporan Utama

Progres Pembangunan LRT Kelapa Gading

Sistem Buka Tutup Jalan di Bunderan Kelapa Gading

Jumat, 19 Januari 2018 15:29 WIB
Editor : Nurul Julaikah | Reporter : Muhammad Azzam

Bunderan Kelapa Gading
Bunderan Kelapa Gading
Foto : Muhammad Azzam

Share this








Saat ini, PT Jakpro tengah melakukan pemasangan box girder LRT di seputaran Bunderan Kelapa Gading, akibatnya ada pemberlakuan sistem buka tutup jalan.

KELAPA GADING – Bagi pengendara kendaraan bermotor yang kerap melintas di wilayah Kelapa Gading, Jakarta Utara bakal terus merasakan kemacetan untuk beberapa bulan ke depan. Hal ini lantaran pembangunan Light Rail Transit dalam tahap pemasangan box girder oleh PT Jakarta Propetindo (Jakpro) di bundaran Kelapa Gading.

Kepala Seksi Operasional Suku Dinas Perhubungan Jakarta Utara Pangihutan Mahot mengatakan, saat ini mulai pemberlakuan penutupan jalan di seputara bunderan Kelapa Gading. Penutupan jalan sifatnya sementara, atau saat pemasangan box girder.

Adapun penutupan jalan telah dilakukan sejak pukul 13.00 WIB. Penutupan akan berakhir sebelum jam pulang kerja.

"Penutupan jalan dilakukan dari arah MOI menuju bundaran Kelapa Gading La Piazaa dekat gedung menara BCA. Jadi saat girder yang satu telah naik dan terpasang, lalu truk pengangkut girder masuk ngedrop girder baru jalan kami tutup, selesai itu dibuka lagi, begitu seterusnya sampai girder terpasang semua,"ungkapanya saat ditemui infonitas.com dilokasi Jumat (19/1/2018).

Ia menjelaskan sebanyak 20 personil Dishub yang dikerahkan baik dari tingkat kecamatan maupun kota. Penutupan dilakukan bersama dengan Satlantas dan juga Satpol PP untuk mengatur lalu lintas.