Kelapa Gading > Laporan Utama

100 Hari Anies-Sandi

‘Sepanjang Jalan Jamuran Semua’

Rabu, 24 Januari 2018 20:30 WIB
Editor : Nurul Julaikah | Reporter : Nurul Julaikah

Penertiban PKL di Jalan BGR Gading Barat
Lokasi penertiban PKL di Jalan BGR Gading Barat
Foto : Muhammad Azzam

Share this








Kosalim Koko, produsen tas wanita mengatakan sepanjang jalan di Ibu Kota mayoritas jamuran semua di bawah kepemimpinan Anies-Sandi.

KELAPA GADING – Kinerja Gubernur Anies Baswedan dan Wakil Gubernur Sandiaga Uno dalam memimpin DKI Jakarta selama 100 hari ini menuai kritik dari masyarakat. Terutama dalam penataan Pedagang Kaki Lima (PKL).

Kosalim Koko, produsen tas wanita di Kemayoran, Jakarta Pusat ini menyebut sepanjang jalan Ibu Kota bak jamuran. Sebab, ia melihat pemimpin yang diusung oleh partai Gerindra dan PKS itu jauh berbeda dengan Gubernur sebelumnya Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

“Jauh beda lah, bagai Langit dan Bumi. Lihat saja sepanjang jalan jamuran semua. Bukannya mematikan pedagang kaki lima ya. Ahok sudah berusaha keras menata, ini malah pinggir jalan orang jualan semua,” kata pria yang gemar olahraga ini saat berbincang dengan infonitas.com di kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara, pada Minggu (21/1/2018) lalu.

Ia mengibaratkan Anies-Sandi hanya ingin dipandang seolah-olah membantu rakyat kecil. Tetapi, tindakan mereka berdua justru menyusahkan. Contoh saja, saat terjadi kebakaran maupun kebanjiran, petugas yang akan melakukan penanganan bakal kesulitan saat menuju lokasi. Hal ini, lantaran akses jalan masuk terpenuhi dengan PKL yang berjualan.

“Seolah-olah membantu rakyat kecil kan tapi nanti ada kebakaran orang enggak bisa masuk, kebanjiran orang ga bisa masuk. Nanti lu mau ngusir sudah enggak bisa lagi kan. Kita enggak boleh bilang enggak bagus,” jelasnya.