Kelapa Gading > Laporan Utama

Sengketa Tanah dengan Yayasan, Warga Sunter Jaya Datangi Sandiaga

Selasa, 14 November 2017 09:52 WIB
Editor : Nurul Julaikah | Sumber : DBS

Sandiaga Uno, Wakil Gubernur DKI Jakarta
Sandiaga Uno, Wakil Gubernur DKI Jakarta
Foto : istimewa

Share this








Warga Sunter Jaya, Jakarta Utara datangi Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno terkait sengketa tanah dengan yayasan.

JAKARTA – Sengketa lahan antara warga kelurahan Sunter Jaya, Kecamatan Tanjung Priok, Jakarta Utara dengan salah satu yayasan sampai ke telinga Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno. Pasalnya, pada pagi ini para warga mengadukan persoalan tersebut ke Sandiaga di Balai Kota Jakarta.

Salah seorang warga bernama Muhammad Zein mengatakan sengketa tersebut terkait Fasilitas Sosial Fasilitas Umum (Fasos Fasum) yang seharusnya terbangun Ruang Terbuka Hijau (RTH), tetapi sejak 2007 hingga sekarang masih belum juga tuntas.

"Ini masalah tanah pak, fasos-fasum dari 2007 yang lalu jadi sampai saat belum bisa jadi ruang terbuka hijau (RTH). Di mana 30 persen dari luas Jakarta harus ada RTH," kata Zein seperti dikutip dari detik.com, Selasa (14/11/2017).

Menurut Zein, tanah sengketa milik Pemprov DKI Jakarta tersebut sebenarnya mau dipergunakan warga untuk RTH. Tetapi, yayasan malah menyewa tanah itu untuk dipergunakan kepentingan sendiri.

"Jadi warga mengharapakan sewa diberhentikan dan dikembalikan ke kita," terangnya.

Sementara itu Sandiaga, usai mendengarkan aduan para warga yang pernah ia temui saat kampanye Pilkada lalu hanya ingin mempelajari permasalahannya terlebih dahulu.

"Kita cek dulu statusnya, kita kan mau kondusif," kata Sandiaga.