Jumat, 15 Desember 2017 15:35:00
Editor : Nurul Julaikah | Sumber : DBS
Sebelum Dibuka, DWP Bakal Didemo Ratusan Orang
Djakarta Warehouse Project (DWP)
Foto : Adi Wijaya
 

JAKARTA – Djakarta Warehouse Project (DWP) yang berlangsung di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat pada Jumat (15/12/2017) sore nanti bakal didemo oleh ratusan orang. Sekitar 100 orang dari organisasi masyarakat (ormas) akan berunjuk rasa berdasarkan laporan dari Polda Metro Jaya.

Dikutip dari kompas.com, penanggung jawab aksi telah mengirimkan surat pemberitahuan ke polisi terkait rencana unjuk rasa tersebut. "Iya sekitar segitu (100 orang). Ada 2 elemen yang akan ke sana dan sudah kami komunikasikan akan dijaga, sehingga agenda penyampaian pendapat akan berjalan. Kemudian kegiatan yang sudah diadakan dapat berjalan baik dan lancar," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono di Mapolda Metro Jaya.

Untuk mengantisipasi adanya kericuhan, Argo telah mengajukan permintaan kepada para pendemo. Antara lain, tertib dalam menyampaikan aspirasi, membubarkan diri sebelum pukul 18.00 WIB dan tidak melakukan sweeping kepada para pengunjung.

"Tidak ada yang melakukan sweeping, hanya kepolisian yang berhak melakukan itu. Kalau menemukan (sweeping), silakan sampaikan ke kepolisian," kata Argo.

Untuk diketahui, sejumlah elemen masyarakat menolak penyelenggaraan DWP. Alasannya, gelaran musik tahunan itu dinilai dapat merusak moral bangsa. Rencananya, DWP 2017 akan digelar di JIExpo Kemayoran pada 15-16 Desember 2017.

Baca Juga

Berikan Komentar Anda