Kelapa Gading > Laporan Utama

Satlantas Wilayah Jakarta Utara Atur Lalin di Pasar Takjil

Kamis, 17 Mei 2018 14:00 WIB
Editor : Ichwan Hasanudin | Reporter : Adi Wijaya

Ilustrasi
Ilustrasi.
Foto : istimewa

Share this








Pasar takjil saat Ramadan kerap menimbulkan kemacetan panjang. Untuk antisipasi, Satlantas Wilayah Jakarta Utara akan menurunkan anggota untuk mengaturnya.

PADEMANGAN - Seakan menjadi tradisi Ramadan bermunculan pasar takjil menjelang Magrib. Pasar itu menjadi titik kumpul masyarakat sehingga kerap menyebabkan kemacetan arus lalu lintas.

Untuk mengatasi kemacetan itu, Satuan Lalu Lintas Wilayah Jakarta Utara akan menyebar personel pada pasar takjil guna mengatur arus lalu lintas agar tidak terjadi kemacetan panjang.

"Pasti kita akan menaruh anggota di sana untuk melakukan pengaturan," kata AKBP Agung Pitoyo, Kasat Lantas Wilayah Jakarta Utara, Kamis (17/5/2018).

Diprediksi, titik kemacetan akibat adanya pasar takjil yakni di wilayah Kelapa Gading. Wilayah itu dinilai memiliki segudang kawasan kuliner yang dapat mengundang banyak pengunjung.

"Biasanya (macetnya) di Kelapa Gading karena banyak wisata kuliner. Daerah lain juga seperti banyak tapi nggak terlalu seperti Kelapa Gading," jelasnya.

Meski begitu, pria berpangkat melati dua itu tak terlalu khawatir terhadap kemanan lalu lintas pada tiap pasar Takjil. Sebab, banyak pihak yang turut menjaga keamanan pasar sehingga dapat meringankan tugas aparat kepolisian.

"Biasanya di pasar takjil mulai dari tingkat RT/RW semuanya turun untuk pengamanan. Karena mereka yang mengadakan dan mereka juga yang berjualan," tutupnya.