Kelapa Gading > Laporan Utama

HUT Ke-72 RI

RW 02 Pegangsaan Dua Mulai Bersolek Sambut Peringatan Hari Kemerdekaan

Rabu, 02 Agustus 2017 17:00 WIB
Editor : Ivan | Reporter : Muhammad Azzam

Warga RW 02 Pegangsaan Dua mendirikan gapura jelang peringatan Hari Kemerdekaan RI
Warga RW 02 Pegangsaan Dua mendirikan gapura jelang peringatan Hari Kemerdekaan RI.
Foto : Muhammad Azzam

Share this








RW 02 Kelurahan Pegangsaan Dua mulai bersolek untuk menyambut peringatan hari kemerdekaan. Warga pun mulai sibuk menata pot bunga hingga mengecat tembok.

KELAPA GADING - Menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-72  Kemerdekaan Republik Indonesia (RI), warga di RW 02 Kelurahan Pegangsaan Dua, Kecamatan Kelapa Gading, Jakarta Utara, terlihat sibuk. Mereka mulai mendandani wilayahnya dengan beragam ornamen khas peringatan kemerdekaan. Seperti mengecat tembok sepanjang jalan masuk dengan nuansa merah putih, hingga memasang pot bunga di pagar supaya lingkungan terlihat lebih asri dari sebelumnya.

Menurut Ketua RW 02 Pegangsan Dua Aji Ernas, kekompakan warganya dalam bekerja bakti menata lingkungan masih kuat dan bisa diandalkan. Kegiatan ini dilakukan agar peringatan HUT Kemerdekaan RI berlangsung meriah.

“Alhamdulillah, warga di sini masih kompak. Hal ini terbukti tidak hanya dalam bekerja bakti, namun dalam kegiatan menyambut (peringatan) hari kemerdekaan juga demikian,”tegasnya.

Rencananya, lanjut Ernas, di gapura pintu masuk RW 02 Pegangsaan Dua akan dipasang bambu merah putih. Bendera Merah Putih juga akan dipasang di seluruh lingkungan RW. Ernas bahkan mengaku pihaknya akan mengadakan upacara bendera di halaman kantor RW, dan mengundang seluruh pengurus RT/RW serta warga RW 02 untuk turut serta dalam kegiatan itu.

"Untuk tahun ini, ada surat imbauan resmi dari Pak Gubernur untuk dapat melaksanakan upacara bendera tiap RW di hari kemerdekaan. Kita sudah informasikan kepada seluruh warga agar turut hadir meramaikan upacara bendera sebagai rasa syukur atas kemerdekaan Indonesia," beber Ernas.

“Selepas itu, akan dilaksanakan karnaval keliling serta sejumlah lomba. Mulai dari balap karung, makan kerupuk, tarik tambang dan lainnya,” sambungnya.