Kelapa Gading > Laporan Utama

Resolusi 2018

Resolusi 2018, Ada 4 Program Kerja Camat Kelapa Gading

Selasa, 02 Januari 2018 19:52 WIB
Editor : Nurul Julaikah | Reporter : Nurul Julaikah

Kerja bakti di Kelapa Gading
Walikota Kelapa Gading dan Camat Kelapa Gading kompak bersihkan saluran air di RW 02, Pegangsaan Dua, Kelapa Gading
Foto : Muhammad Azzam

Share this








Pada 2018, ada 4 program kerja yang menjadi resolusi Camat Kelapa Gading, Jakarta Utara. Salah satunya, program penanaman pohon Kelapa Gading..

KELAPA GADING – Menjadi pemimpin di kawasan permukiman elite tidak mudah bagi Manson Sinaga. Sejak menjabat sebagai Camat Kelapa Gading, Jakarta Utara pada 3 Januari 2017, banyak perbaikan yang ingin diraih agar wilayah kerjanya lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya.

Setahun memimpin Kelapa Gading, ada empat program kerja yang siap Manson yang menjadi resolusi pada tahun ini. Pertama, meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Caranya, menerapkan prinsip melayani warga dengan ramah, transparansi, akuntanble dan sesuai dengan Standar Operational Procedure (SOP).

Kedua, penataan wilayah Kelapa Gading agar terlihat lebih rapi dan ‘ijo royo-royo’. Untuk program satu ini, mantan Camat Cibubur menerapkan penanaman pohon jenis Kelapa Gading, yang merupakan turunan dari instruksi Wali Kota Jakarta Utara melalui penanaman sejuta pohon. Kemudian, kerja bakti setiap minggu di lingkungan RW bersama dengan warga.

“Ketiga, kita juga memperbaiki infrastruktur, seperti pembersihan saluran air maupun waduk-waduk agar menampung debit air dalam jumlah banyak saat musim penghujan, atau mencegah terjadinya banjir dan genangan,” jelas Manson saat berbincang dengan infonitas.com, Selasa (2/1/2017).

Ia menambahkan, dalam perbaikan infrastruktur terkait jalan, pihaknya mengakui banyak yang mengalami kerusakan. Hal ini lantaran ada pembangunan Light Rail Transit (LRT), dan Ruas Jalan Tol Dalam Kota.

“Kita sudah tegur pihak kontraktor, mereka juga sudah menindaklanjuti dengan cara tambal sulam. Tapi, selama proyek belum selesai ya terjadi kerusakan terus. Nanti kalau sudah selesai pasti juga diperbaiki,” jelasnya.

Keempat, peningkatan keamanan dan ketertiban wilayah. Adapun, cara yang dilakukan oleh Manson yakni menggalakkan kembali Sistem Keamanan Lingkungan (Siskamling), dan patroli wilayah bersama jajaran Kepolisian dan TNI setempat.

“Kita anggaran untuk tahun 2018 pastinya lebih besar. Tetapi besarannnya berapa saya belum tahu pasti. Ini masih berada di Pemkot,” kata Manson.