Kelapa Gading > Laporan Utama

Rembug Nasional Aktivis 98 Hanya Konsolidasi Dukung Jokowi?

Sabtu, 07 Juli 2018 11:33 WIB
Editor : Wahyu AH | Reporter : R Maulana Yusuf

Presiden Jokowi bersama Anies Baswedan.
Presiden Jokowi bersama Anies Baswedan.
Foto : R Maulana Yusuf

Share this








Rembug Nasional Aktivis 98 untuk konsolidasi dalam mendukung Jokowi pada Pilpres 2019.

KEMAYORAN - Acara Rembug Nasional Aktivis 98 yang berlangsung hari ini kental dengan aroma politik terkait pemilihan presiden 2019. Selain bertema penolakan atas radikalisme dan intoleransi, ada nuansa konsolidasi untuk mengusung dan memenangkan Joko Widodo di Pilpres 2019.

Hal tersebut diungkapkan salah satu panitia Rembug Nasional Aktivis 98 yang berasal dari cakung, Marwan. Menurutnya, tujuan Rembug Nasional Aktivis 98 ini untuk konsolidasi dan kesejahteraan serta mendukung Joko Widodo dalam Pilpres 2019. "Tujuannya buat konsolidasi, untuk kesejahteraan rakyat, bisa juga untuk  pro jokowi, 300 orang yang berangkat dari Cakung pagi ini, semua pro Jokowi," tuturnya.

Sementara, mantan aktivis 98 yang merupakan eks pentolan Forkot asal Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah Jakarta, Mixil Mina Munir menilai Rembug Nasional Aktivis 98 yang berlangsung di JIExpo bagus meskipun  tidak semua aktivis 98 hadir termasuk dia.

"Bagus-bagus saja meskipun tidak semua aktivis 98 hadir karena aktivis 98 di Jakarta saja lebih dari 50 ribu orang," ungkapnya saat dihubungi infonitas.com, Sabtu (7/7/2018).

Terkait adanya isu deklarasi dukungan kepada Presiden Joko Widodo untuk Pilpres 2019 dalam acara tersebut, Mixil tidak mempermasalahkan, bahkan mendukung sepenuhnya. "Bagus kalau mau dukung Pak Jokowi, tidak usah aktivis 98, semua kalau dukung Jokowi bagus," pungkasnya.